Warung Ponggol Jati Bu Ipeh Slawi Suguhkan Menu Khas Komplit

KOMPLIT : Warung ponggol jati milik bu Ipeh yang buka 24 jam menyediakan menu komplit yang dapat dinikmati. Di warung ponggol godong jati ini, pelanggan dapat memesan bungkusan atau makan di tempat baik yang tempat duduk maupun lesehan, soal harganya pun ramah di kantong murah meriah. (BeeNews.id/Zuhud)

SLAWI – Jika anda sedang berada di Kota Slawi, Kabupaten Tegal tak perlu bingung untuk mencari makan di saat malam atau dinihari. Sebab, di jalan Ks Tubun tepatnya sebelah barat Taman Bunga terdapat warung yang buka 24 jam.

Nah, warung tersebut adalah warung Ponggol Godong Jati Bu Ipeh. Menariknya, dari warung sederhana ini, kita disuguhkan nasi bungkus atau dalam bahasa Tegal-Brebes dikenal dengan ponggol menggunakan alas daun jati.

Yang membedakan dengan nasi ponggol jati (pongjat) dengan tempat lain adalah menunya yang komplit. Jika ponggol jati hanya menggunakan lauk sambal goreng dan sayur waluh, namun Warung Ponggol Godong Jati Bu Ipeh sangat variatif.

Menu semacam semur jengkol, telor, dan ayam serta sejumlah menu lain bisa ditemukan di sini. Selain itu, juga bagi pembeli yang datang pada siang hari dapat bonus gratis minuman teh hangat dan es teh.

“Ya meski ponggol jati, namun saya menyajikan dengan aneka menu yang bisa menjadi pilihan pembeli. Tidak cuma sambal goreng dan waluh seperti ponggol jati lainnya,” ujar Bu Ipeh saat ditemui oleh Jurnalis BeeNews.id.

Menurut Bu Ipeh, warung yang sudah buka sekitar satu tahun ini sengaja buka 24 jam, agar dapat melayani masyarakat hingga sepanjang hari.

“Lumayan juga, karena masih jarang ada warung yang buka 24 jam di Slawi,” ujarnya.

Bu Ipeh mengaku, menyajikan menu komplit ponggol jati karena dirinya juga membuka usaha warteg di Jakarta.

“Biar ada pilihan, jadi meski ponggol jati tapi kaya rasa dan banyak menu pilihan bagi pembeli. Banyak yang suka ponggol jati bukan hanya orang Tegal saja, namun juga orang luar daerah yang suka mampir di warungnya.” pungkasnya.
(Red3/Kuliner)

Editor : Nur Hayati

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,299