Timnas Indonesia Ditahan Imbang oleh Tanzania dalam Laga Uji Coba

IMBANG : Pertandingan uji coba Timnas Ondonesia menghadapi Tanzania di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta berlangsung imbang.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Timnas Indonesia bermain imbang melawan Tanzania dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu, 2 Juni 2024. Pertandingan yang tidak mempengaruhi peringkat FIFA ini berakhir dengan skor 0-0.

Pertandingan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni. Kedua laga terakhir putaran kedua kualifikasi ini akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Babak Pertama :

Indonesia menciptakan peluang pertama pada menit kelima. Umpan silang dari Asnawi Mangkualam diterima Shayne Pattynama dengan sundulan keras, tetapi kiper Ally Salim berhasil menepis bola yang kemudian membentur mistar gawang.
Thom Haye menciptakan peluang kedua setelah menerima umpan pendek dari Asnawi Mangkualam, namun tendangan pemain berusia 29 tahun ini juga berhasil diamankan oleh kiper Ally Salim.

Timnas Indonesia mendominasi pertandingan, sering membangun serangan dari kedua sayap. Meskipun beberapa kali berhasil masuk ke sepertiga akhir pertahanan Tanzania, penyelesaian akhir masih kurang maksimal.

Menjelang menit ke-30, Skuad Garuda terus menekan pertahanan Tanzania. Serangan banyak dibangun dari sayap kanan yang dihuni Asnawi Mangkualam dan Sandy Walsh. Sementara itu, Tanzania mengandalkan serangan balik dengan kecepatan pemain mereka.

Waziri Muhudi Rashidi sempat mengancam pertahanan Tim Merah Putih dengan berhasil melewati Jordi Amat, tetapi Rizky Ridho melakukan tekel krusial yang menggagalkan upayanya untuk mencetak gol.

Timnas Indonesia masih mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Tanzania. Berbagai upaya seperti umpan terobosan, umpan silang dari sayap, dan umpan kombinasi dari tengah masih belum berhasil. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 0-0.

Babak Kedua :

Pada awal babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan empat pergantian pemain. Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Ivar Jenner digantikan oleh Muhammad Adi Satryo, Pratama Arhan, Muhammad Ferarri, dan Ricky Kambuaya.

Meskipun pergantian ini dilakukan, Timnas Indonesia masih belum berhasil membongkar pertahanan Tanzania hingga menit ke-65. Shin Tae-yong kemudian memasukkan Nathan Tjoe-A-On, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad menggantikan Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye.

Pergantian ini hampir membuahkan hasil pada menit ke-71, ketika kombinasi antara Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan menghasilkan umpan yang disambut tendangan Egy Maulana Vikri, namun bola hanya mengenai mistar gawang.

Advertisements

Shin Tae-yong tampaknya ingin memberikan kesempatan bermain kepada semua pemain yang dibawa. Pada menit ke-77, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Marselino Ferdinan digantikan oleh Justin Hubner, Yakob Sayuri, dan Malik Risaldi, yang melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia.

Lini serang Timnas Indonesia terus berusaha menembus pertahanan Tanzania dari berbagai sisi, namun penyelesaian akhir tetap tidak membuahkan hasil. Pertandingan uji coba ini pun berakhir dengan skor 0-0.
(Red1/Olahraga)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409