Launching Persab Development di King Royal Hotel

PENGUKUHAN : Launching Persab Development ini ditandai dengan pengukuhan pengurus oleh Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi. Acara tersebut bertempat di Ballroom King Royal Hotel Brebes, pada hari Senin 3 April 2023 (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Persab Brebes dalam keseriusannya membangun tim, yakni dengan meluncurkan Persab Development sebagai wadah pembinaan sepakbola bagi usia muda di masa depan.

Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi dalam sambutannya mengatakan, Persab Development dilaunching untuk menunjukkan keseriusan Persab dalam membangun tim pada masa depan. Tujuannya yaitu sesuai “Raih Impian Putra Daerah Menjadi Juara Bersama Persab Brebes”.

“Tentu kami berharap banyak pesepak bola muda berbakat, khususnya di Kabupaten Brebes punya minat bergabung dengan Persab Development sebagai Manager yaitu Moh. Syamsul Haris. Insya Allah Perab Development ini, nanti akan terus dikembangkan,” kata Asrofi.

Manager Persab Brebes, Moh. Syamsul Haris, mengatakan, Persab Development merupakan wadah pembinaan bakat pesepak bola usia muda yang diperuntukan bagi Kelompok Umur U-17 atau kelahiran 2016 bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes.

“Rencananya Persab Development ini akan mulai melakukan perekrutan pemain bagi U-17 setelah lebaran idul Fitri 2023 mendatang, khusus bagi putra kelahiran Kabupaten-kabupaten Brebes. Dimana, para calon siswa atau peserta yang akan mendaftar akan diseleksi oleh tim pelatih yang akan ditunjuk,” jelas Haris.

Bagi siswa atau calon peserta yang mengikuti program Persab Development ini, lanjut Haris, setelah lulus seleksi nantinya akan dipersiapkan untuk sebuah tim, baik pada kompetisi Piala Soeratin U-17, Liga 3 atau kompetisi Liga lainnya setingkat nasional.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, memberikan apresiasi kepada Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi yang punya gagasan untuk menjadi produsen pemain sepakbola dan memproritaskan putra daerah Brebes melalui program Persab Development.

Menurut Urip, membangun persepakbolaan membutuhkan sumber pendanaan yang besar. Apalagi jika sudah mengarah ke Industri olahraga. Urip juga berharap, semoga persepakbolaan di Kabupaten Brebes akan lebih mengarah kearah profesional.

“Kami berharap Persab Development ini nantinya bisa transparansi dan akuntabilitas, karena program pembinaan jangka panjang harus berjenjang untuk mengembang atlit nasional,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama, setelah itu rapat Pengurus Persab Brebes bersama Persab Development.(Red3/OlahRaga)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,822