Ribuan Kendaraan Menuju Wisata Guci Tegal Mengular hingga 3 Kilometer

KEMACETAN : Terjadi di Jalan Raya Bojong sampai Tuwel lalu lintas cenderung ramai lancar. Hingga memasuki gerbang Guci, terjadi kemacetan sekitar 3 kilometer. Kendaraan mengular dari pintu masuk Wisata Guci hingga Tugu Bawang Putih Tuwel. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Jalan menuju objek wisata Guci dipenuhi ribuan kendaraan, Rabu (4/5/2022). Arus lalu lintas dari Kalibakung, Kecamatan Balapulang sampai pintu masuk wisata Guci padat merayap.

Pantauan Jurnalis BeeNews.id di lapangan, kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak pukul 11.00 WIB. Bahkan, sejumlah titik mengalami kemacetan. Salah satunya di ruas Clirit Kalibakung hingga tikungan Bukit Siwuni atau yang lebih dikenal leter S.

Sementara itu, di Jalan Raya Bojong sampai Tuwel lalu lintas cenderung ramai lancar. Hingga memasuki gerbang Guci, terjadi kemacetan sekitar 3 kilometer. Kendaraan mengular dari pintu masuk Wisata Guci hingga Tugu Bawang Putih Tuwel.

Salah satu pengunjung dari Cirebon, Kiki, mengaku terjebak macet selama 3 jam saat akan menuju ke Guci. Dia berangkat dari rumah pukul 09.00 sampai di Tegal pukul 12.00 WIB kemudian naik ke atas dan baru sampai di Guci pukul 15.00 WIB.

“Walaupun kena macet tetap akan diteruskan sampai Guci karena sudah tanggung, masa balik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubag tu UPTD Obyek Wisata Guci Muhammad Subekhi mengatakan, pada hari ketiga Lebaran ini, pengunjung wisata Guci mengalami kenaikan yang cukup tinggi daripada hari pertama dan kedua.

“Sampai saat ini pukul 15.00 sore jumlah pengunjung sudah sampai 10.000,” jelasnya.

Dia mengatakan, kendaraan yang masuk ke Guci mengalami padat merayap sejak siang sampai pukul 15.00 WIB. Diprediksi kondisi tersebut akan terjadi sampai menjelang petang nanti.

“Kendaraan padat merayap ini dari Tuwel sampai pintu masuk wisata Guci,” katanya.

Untuk mengurai kendaran yang masuk ke pintu wisata Guci, kendaraan roda 2 dialihkan ke Watu Bangkong sampai ke pos kedua.

Advertisements

“Kami dibantu aparat keamanan dalam mengurai kendaraan padat merayap ini. Kondisi saat ini di wisata Guci hujan,” katanya.
(Red3/Wisata).

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701