Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke- 421

TEMA : Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke- 421 yang jatuh pada hari Rabu, 18 Mei 2022 dengan mengusung tema “Kehidupan Baru Harapan Baru”. (BeeNews.id/Nur Hayati)

TEGAL – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke- 421 sudah berlangsung sejak Kamis, 12 Mei 2022.

Kegiatan diawali dengan ziarah ke makam pendiri Kabupaten Tegal yakni makam Ki Gede Sebayu, makam Ki Ageng Hanggawana & Pangeran Purbaya dan makam Sunan Amangkurat I.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan upacara penyerahan Pataka dari Bupati Tegal kepada keluarga Kalisoka pada Senin, 16 Mei 2022 bertempat di Gedung A Pemda Tegal.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan hari Selasa, 17 Mei 2022 yaitu Kirab Pataka dari Desa Kalisoka menuju Rumah Dinas Bupati Tegal.

Sebagai puncak kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke- 421, Selasa, 18 Mei 2022, acara Kirab Pataka dimulai dari Rumah Dinas Bupati Tegal menuju Kantor DPRD Kabupaten Tegal yang dimulai pukul 10.00 WIB, diikuti oleh Bupati Tegal, Wakil Bupati Tegal, Sekda Kabupaten Tegal, Jajaran Forkopimda, Keluarga Kalisoka, Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Tegal.

Setelah acara Kirab Pataka, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD yang berlangsung pukul 11.00 WIB di Gedung DPRD Kabupaten Tegal.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal ke- 421 mengusung tema “Kehidupan Baru Harapan Baru”.

Bupati Tegal Umi menuturkan dengan mengusung tema “Kehidupan Baru Harapan Baru” diharapkan masyarakat dapat bersemangat untuk memulai hidup dengan cara-cara yang baru dan meraih harapan baru, harus kita gelorakan untuk menangkap momentum dan peluang di masa pasca pandemi.

Inilah saatnya kita bangkit, memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang sempat tertekan saat pandemi lalu, disamping terus memupuk dan memperkuat kesetiakawanan sosial.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 62,900