TPS Liar Yang Berada di Jalan Jendral Ahmad Yani Ketanggungan Kini Ditutup Petugas Gabungan Setempat

GABUNGAN : Tampak Petugas gabungan dengan dibantu masyarakat lakukan pembersihan sekaligus penutupan tempat pembuangan sampah liar di Jalan Jendral Ahmad Yani, Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Dedy selaku petugas dari DLHPS UPTD (Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah) Kecamatan Ketanggungan, menyampaikan bahwa aksi tersebut juga untuk merespon keluhan dari warga sekitar dan para pengendara jalan terhadap bau sampah saat melintas di sekitar TPS (Tempat Pembuangan Sampah) ilegal itu. Kamis (9/3).

“Kerja bakti pembersihan sampah liar ini merupakan salah satu kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Sampah Sedunia yang akan jatuh pada 5 Juni 2023 nanti,” terangnya.

Sementara disampaikan Danramil 15 Ketanggungan Kapten Arhanud Nediono, bahwa pihaknya bersama unsur terkait lainnya yakni Polsek, Satpol PP kecamatan, dan pemerintah desa setempat, juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat sekitar agar sadar tidak lagi membuang sampah khususnya di tempat itu.

“Himbauan secara tertulis sebagai edukasi juga telah dipasang agar masyarakat pengguna jalan juga tidak membuang sampah sembarangan di sekitar lokasi penutupan,” tegasnya.

Menurutnya, langkah sinergi itu sangat tepat karena selain menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah juga merusak keindahan lingkungan, memicu berbagai macam penyakit dan juga bencana banjir, serta mencerminkan kepribadian warga setempat.

Sedangkan Kepala Desa Dukuhturi Johan Wahyudi mengatakan, bahwa Pemdes Dukuhturi akan secepatnya melakukan penataan lingkungan dan upaya pengelolaan sampah. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,563