Polres Brebes Kembali Berlakukan One Way, Jalur Selatan Masih Padat Pada H+4 Lebaran

REKAYASA : Kegiatan rekayasa lalulintas tersebut kembali dilakukan mengingat kepadatan arus balik di H +4 masih terjadi kepadatan arus balik pemudik yang akan kembali ke ibukota Jakarta dan sekitarnya.(BeewNews.id/Zuhud)

BREBES – Jajaran Polres Brebes kembali melakukan rekaysa lalulintas dengan memberlakukan sistim satu arah (one way) dijalur mudik dan balik lebaran tahun 2023 diwilayah jalur Selatan dan Tengah Kabupaten Brebes, Rabu (26/4) malam.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan one way mulai dilakukan dari perbatasan Kabupaten Brebes dengan Banyumas di Kecamatan Paguyangan sampai dengan Kecamatan Tonjong. Kemudian dilanjutkan dari wilayah jalur tengah yakni kecamatan Songgom, Larangan dan Kecamatan Ketanggungan.

Difase awal ini yang dilakuakan pada siang hari, petugas melakukan dengan system buka tutup (kontraflow) sesuai kondisi dilapangan.

Kegiatan rekayasa sekala besar kembali dilakukan pada Rabu (26/3) malam. Dimana petugas memperioritaskan untuk para pemudik yang mengarah ke Utara (Jakarta) melalui jalur diwilayah Kecamatan Paguyangan, Bumiayu, Tonjong, Songgom, Larangan dan Ketanggungan sampai memasuki Tol Pejagan.

Dalam pelaksanaanya, kembali Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq memimpin langsung kegiatan tersebut.

“Untuk kesekian kalinya kita kembali melakukan rekayasa one way. Hal tersebut untuk mengurangi kepadatan arus balik yang terjadi di jalur Selatan dan Tengah Kabupaten Brebes,” jelas Kapolres saat melaksanakan pantauan One way di Fly Over Klonengan.

Sementara itu, untuk mengurai dan mengurangi kepadatan arus balik yang menuju ke pintu Tol Pejagan , petugas juga membagi arus dengan cara dibagi melalui jalur Margasari Kabupaten Slawi tembus ke Jatibarang dan masuk jalur Tol melalui pintu tol Brebes Timur.

Kepada para pemudik, pihaknya juga berharap untuk selalu konsentrasi saat berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan serta selalu mematuhi petunjuk petugas Kepolisan di lapangan.(Red3/Galery Foto)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,408