Pipa Transmisi Utama PDAM Bocor di Jl. Wangandalem Brebes

KEBOCORAN : Pipa Transmisi Utama milik PDAM Brebes mengalami Kebocoran di Desa Wangandalem, Kecamatan Brebes pada Senin 18 April 2022 dan masih dalam proses perbaikan. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Pipa transmisi utama milik Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Baribis Kabupaten Brebes, Senin(18/4) siang mengalami kebocoran.

Akibat dari kebocoran, jalan di sepanjang jalan raya Desa Wangandalem Kecamatan Brebes tergenang genangan air yang tingginya nyaris mencapai 10 centimeter.

Atas kebocoran pipa tersebut, warga sekitar langsung membantu untuk membuat pembatas atau bendungan pada titik bocornya pipa dengan menggunakan barang seadanya.

Kasubag Humas dan Layanan Pelanggan Perumda Tirta Baribis Kabupaten Brebes, Yudi Triyono Raharjo mengatakan jika kebocoran pipa transmisi JDU DN 500 di Desa Wangandalem terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Akibat kebocoran ini menyebabkan pasokan air pelanggan di Brebes terganggu, perbaikan segera ditangani secepatnya dan dilembur sampai selesai dengan harapan besok (Selasa) pagi sudah selesai,” ujar Yudi Triyono Raharjo.

Ia menjelaskan kebocoran disebabkan karena retaknya pipa PVC Utama jaringan transmisi di lokasi tersebut.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami akan informasikan perkembangan perbaikan selanjutnya,” pungkasnya.
(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,345