Bupati Tegal Salurkan Bantuan Baznas untuk Korban Bencana Kebakaran Rumah di Desa Karangmalang

WASPADA : Bupati Tegal Umi mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan menjadikan setiap kejadian bencana sebagai pembelajaran untuk mawas diri. (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

KEDUNGBANTENG – Bupati Tegal Umi Azizah salurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tegal kepada Wasan (65), korban bencana kebakaran rumah di Desa Karangmalang, Kecamatan Kedungbanteng, Kamis (07/04/2022) siang.

Bantuan Baznas yang bersumber dari zakat, infak dan sedekah (ZIS) PNS Pemkab Tegal, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal dan juga karyawan BUMD ini diharapkan dapat mengurangi beban keluarga korban kebakaran.

Selain menyampaikan rasa prihatin dan dukanya atas musibah tersebut, Umi juga mendoakan agar keluarga yang tertimpa musibah bisa tabah menghadapi ujian hidup dan dapat segera bangkit kembali memulai kehidupan baru.

“Mudah-mudahan pak Wasan sekeluarga bisa tetap sabar, insyaAllah akan diberikan gantinya yang lebih baik,” katanya.

Tidak lupa, Umi pun mengucapkan terima kasih kepada para muzaki yang telah mempercayakan penyaluran ZIS-nya melalui Baznas Kabupaten Tegal.

Sementara itu, Wasan mengatakan dirinya belum mengetahui penyebab kebakaran yang telah menghanguskan seluruh isi rumah. Kejadian tersebut, lanjut Wasan, bermula saat dirinya tengah berada di ladang untuk menanam jagung.

“Jadi tidak ada yang sempat mengetahui dan kemudian mencegah supaya api tidak membesar. Barang-barang tidak ada yang selamat dan saat ini kami tinggal di rumah saudara,” ungkapnya.

Diperoleh informasi jika kebakaran yang meratakan rumah kayu milik Wasan ini terjadi pada tanggal 23 Maret 2022 sekitar pukul 16.30. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugiannya ditaksir mencapai Rp 250 juta rupiah.

“Terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan. Mudah-mudahan menyusul bantuan dari yang lainnya juga untuk kami gunakan membangun rumah ini kembali,” harap Wasan.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , , , ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,070