Objek Wisata Sindang Kemadu Kabupaten Tegal

INDAH : Keindahan Objek Wisata Sindang Kemadu di Kabupaten Tegal, dilengkapi dengan jembatan yang berwarna-warni. Serta beberapa spot foto yang menarik dan rindangnya pepohonan.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

KABUPATEN TEGAL – Salah satu rekomendasi wisata di Kabupaten Tegal adalah wisata Sindang Kemadu. Lokasinya terletak di Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawa.

Menariknya, air yang ada di wisata ini bersumber dari air pegunungan langsung dan diapit diantara hutan pinus namun dekat dengan permukiman warga.

Kepala Desa Muncanglarang, Alek Subekti menuturkan, wisata ini diresmikan sejak tahun 2017 dan dikelola oleh Bumdesa Sikadu Maju.

“Alhamdulillah Bumdesa kami sangat maju. Tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp 5.000 per orang pengunjung sudah bisa menikmati sejuknya alam di sini. Omzet paling ramai pernah mencapai Rp 35 juta pada hari minggu” tutur Alek.

“Selain wisata ini, Bumdesa juga mengelola perdagangan, peternakan kambing dan sapi, simpan pinjam, wahana satwa, camping ground dan outbond” imbuhnya.
(Red3/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,350