Menyaksikan Kemegahan Stadion La Rosaleda Malaga Spanyol

MENAKJUBKAN : Pemandangan menakjubkan dapat disaksikan dari seluruh area stadion. (BeeNews.id/Yohanes Slamet Wijanarko)

SPANYOL – Estadio La Rosaleda merupakan sebuah stadion sepak bola di Málaga, Spanyol. Stadion ini dibangun pada tahun 1936, namun baru dibuka pada 15 September 1941.

Digunakan untuk ajang Piala Dunia FIFA 1982 pada 3 pertandingan penyisihan grup pertama. Stadion ini memiliki kapasitas 28.963, skaligus juga merupakan markas klub Málaga.

Dengan ukuran lapangan 105 m x 68 m membuat stadion La Rosaleda tampak megah. Pernah direnovasi sampai 3 kali, yaitu tahun 1982, 2000 dan 2010.

Lokasi yang sempurna, dekat dengan pusat kota. Akses yang baik dengan kendaraan dan infrastruktur sejak direnovasi memberikan sentuhan modern pada stadion.

Salah satu yang istimewa dari Stadion La Rosaleda Malaga adalah hamparan rumput hijau yang ada di lapangan sepak bola ini

“Bagi para penggemar sepak bola, rumput di lapangan yang halus dan terawat adalah surganya, selain fasilitas stadion lainnya ” kata Yohanes Slamet Wijanarko, Kontributor BeeNews.

Malaga FC sendiri termasuk stadion grade B karena masih banyak stadion lain yg lebih bagus di Spanyol seperti Barcelona FC dan Real Madrid FC, kata Yohan.
(Red1/Internasional)

Yohanes Slamet Wijanarko adalah Kontributor Beenews.id Wilayah Jawa Tengah. Yohanes bekerja di Kapal Pesiar Wind Surf. Ketika berada di Indonesia, Yohanes mempunyai Hobi Travelling dan Kuliner.

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,312