Istana Buckingham Dipenuhi Karangan Bunga dan Hujan Deras Saat Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

DAMAI : Ratu Elizabeth II meninggal dengan damai saat dirinya tertidur di Balmoral Castle, Skotlandia, Inggris. (BeeNews.id/Doc)

LONDON – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat. Di usia 96 tahun ini, Beliau meninggal dunia. Selama 70 tahun, Ratu Elizabeth berkuasa.

Ratu Elizabeth II meninggal dengan damai saat dirinya tertidur di Balmoral Castle, Skotlandia, Inggris. Dalam pernyataan kerajaan Inggris di media sosial, Pangeran Charles menyampaikan ungkapan duka citanya.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, alam semesta, Negara Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia,” tutur Pangeran Charles.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II tentunya membuat masyarakat mengetahui hal tersebut dan salah satunya beauty vlogger Titan Tyra mengunggah kondisi saat berada di Buckingham Palace.

Dalam unggahannya terlihat cuaca hujan yang cukup deras di kawasan Buckingham Palace. Selain itu, banyak karangan bunga yang memenuhi kediaman Buckingham Palace.

Titan mengatakan jika dirinya dan sang suami sedang makan malam di London, lalu saat mendengar kabar duka Ratu Elizabeth, dirinya langsung mendatangi istana Buckingham.

“Kami sedang makan malam di London ketika kami mendengar tentang kematian Ratu, kami segera berjalan ke rumahnya – alias Istana Buckingham untuk memberi penghormatan. 8 September 2022,” ucap Titan, Instagram @titantyra, 9 September 2022.

Tak hanya itu, polisi setempat juga membantu para warga menata bunga di depan gerbang istana Buckingham. Perlu diketahui, kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II memang sempat menurun sejak hari Kamis lalu. Kesehatannya yang memburuk membuat seluruh anggota keluarga kerajaan Inggris bergegas pergi ke Skotlandia untuk berada disisinya.(Red3/Internasional).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,347