Korban Rumah Ambruk di Banjarsari Dapat Santunan Dari PMI Brebes

BANTUAN : Penyerahan bantuan dari PMI Brebes yang diserahkan oleh Camat Bantarkawung dengan didampingi oleh Kasi Kesos Kecamatan Bantarkawung melalui Kepala Desa Banjarsari sejumlah Rp. 1,5 juta.(Beenews.id/doc)

BREBES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes memberi bantuan kepada Ahmad Wakiso warga desa Banjarsari kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes Jateng yang rumahnya ambruk akibat angin kencang. Selasa (1/8).

Dampak ambruknya rumah tersebut pada (19/7) mengakibat Siti Yaomanah luka patah tulang rusuk dan anaknya M. Fadlan luka di bagian kepala ketika sedang tidur lelap tertimpa reruntuhan.

Bantuan dari PMI Brebes diserahkan oleh Camat Bantarkawung Selamet Budi Raharjo S.Ip didampingi oleh Kasi Kesos Kecamatan Bantarkawung Drs Nurhakim melalui Kepala Desa Banjarsari Armas S.Pd. sejumlah Rp. 1,5 juta.

Kepala desa Banjarsari Armas S.Pd. menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Brebes, Ia menyebutkan bahwa bantuan uang sebesar Rp. 1,5 juta , akan diperuntukkan buat bantu renovasi rumah sebesar Rp. 600 ribu dan Rp. 900 ribu buat bantu pengobatan korban di rumah sakit

Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo SIP dalam penyerahan bantuan dari PMI Brebes mengatakan, penyerahan ini kami serahkan melalui kepada Kepala Desa Banjarsari Armas S.Pd.

“Mengingat korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Margono Purwokerto. Semoga bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban korban,”ucap Camat Bantarkawung.

Ketua PMI Brebes H.Wahidin Soedja kepada Police News menyampaikan, PMI hadir membantu meringankan beban Ibu Siti Yaomanah dan putranya M.Fadlan yang rumahnya ambruk dan menderita patah tulang, semoga bantuan ini bermanfaat untuk beliau.

” Ini bagian ikhtiar PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, kami berterima kasih kepada masyarakat, bahwa dana pemasukan PMI di antaranya Bulan Dana salah satunya digunakan untuk hal-hal seperti ini.” Pungkas Wahidin.(Red3/Organisasi).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,519