Mahasiswa PMII Longmarch Demo ke Kantor Bupati Tegal, Akibat Kenaikan BBM

DIPELESETKAN : Yel-yel lagu Naik Naik ke Puncak Gunung yang dipelesetkan ”Naik Naik BBM Naik, Kiri Kanan Kulihat Saja Banyak Rakyat Sengsara” dilantunkan para mahasiswa di sepanjang jalan.(BeeNews.id/Zuhudbudiaji)

TEGAL – Gelombang demo memprotes kenaikan harga BBM telah terjadi di Kabupaten Tegal. Puluhan mahasiswa yang tergabung Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tegal turun ke jalan di Kota Slawi.

Mereka melakukan orasi di sepanjang jalan menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dengan mengenakan jaket almamater khas dari PMII.

Yel-yel lagu Naik Naik ke Puncak Gunung yang dipelesetkan ”Naik Naik BBM Naik, Kiri Kanan Kulihat Saja Banyak Rakyat Sengsara” dilantunkan para mahasiswa di sepanjang jalan.

Para mahasiswa berkumpul di Bundaran Patung Obor Pakembaran Slawi sebelum menuju ke Kantor Pemkab Tegal. Dan dengan pengawalan ketat dari Polres Tegal, para pendemo melakukan orasi menolak kenaikan harga BBM.

Mereka melakukan orasi di depan kantor Bupati Tegal dengan pengeras suara. Demo itu juga diwarnai aksi dorong antara mahasiswa dengan anggota Polisi yang sudah berjaga-jaga di depan kantor Bupati Tegal.

Bersitegang terpaksa terjadi lantaran awalnya mahasiswa tidak bisa bertemu dengan Bupati Tegal Umi Azizah.

Namun, setelah melakukan negosiasi antara mahasiswa dengan Polisi, akhirnya Bupati Tegal bersedia menemui mahasiswa.

“Kami sempat kecewa dengan Bupati karena tidak langsung menemui kami. Sehingga tadi sempat ada aksi dorong-dorongan antara mahasiswa dengan Polisi,” kata Koordinator Aksi, Syahirul.

Umi Azizah pun merespons tuntutan mahasiswa dan bersedia untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa ke Pemerintah pusat.(Red3/Organisasi)

Editor : Ahmad Wachidin

Advertisements
TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,606