Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes

DIHADIRI : Acara Musypimda ini dipimpin oleh Sekretaris PDM Brebes Khaerudin, S.IP. Musypimda dihadiri oleh anggota PDM Brebes, Majelis dan Lembaga, organisasi otonom ( ortom ) dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM ) Se-Kabupaten Brebes.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Brebes menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) di halaman kantor PDM Brebes, Ahad (12/3).

Pada agenda Musypimda, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes melaporkan beberapa gerakan dalam bentuk kegiatan yang telah diselenggarakan oleh PDM, Majelis dan Lembaga sebagai amanat organisasi. Kegiatan dilanjutkan dengan penetapan bakal calon PDM Brebes Periode Muktamar 48 oleh Panlih dengan mendapatkan persetujuan dari PDM, ortom dan PCM Se-Kabupaten Brebes.

Acara Musypimda dipimpin oleh Sekretaris PDM Brebes Khaerudin, S.IP dengan menyampaikan laporan PDM Kabupaten Brebes masa periode 2015 – 2022. Dilanjutkan dengan laporan bendahara PDM dan laporan kegiatan masing – masing Majelis dan Lembaga.

Ketua PDM Brebes Joko Mulyanto, M.Pd menyampaikan terkait pengembangan sistem organisasi dan jaringan melalui konsolidasi organisasi pada tingkat PDM dengan rutin mengadakan pertemuan, peneguhan ideologi dan peningkatan serta sumber daya anggota dan kader dengan mengadakan pengajian baik tingkat Daerah, Cabang maupun Ranting.

” Peningkatan pengembangan amal usaha juga diantaranya dengan mendirikan Toko JSM yang dikelola Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan. Pengembangan BTM Brebes dengan membuka kantor cabang di 3 tempat yang berlokasi di PCM Larangan, Bumiayu dan Sirampog. Selain itu juga PDM membentuk Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh ( KBIHU ) Arofah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilih (Panlih) Musyawarah Daerah ( Musyda ) PDM Brebes Sahiri, S.Sos.I menyampaikan timeline penentuan calon Pleno dari data yang diusung oleh ortom dan PCM Se-Kabupaten Brebes. Total nama yang diusung adalah 89 orang dan terjaring 32 orang.

” Dari 32 orang terdapat 12 orang yang tidak bersedia untuk diusung, sehingga tersisa 20 orang yang bersedia dicalonkan pada Pemilihan anggota Pleno PDM Brebes pada Musyda yang sesuai timeline akan dilaksanakan selama 2 hari, 6 – 7 Mei 2023 / 15 – 16 Syawal 1444 H,” pungkasnya.

Adapun 20 Daftar nama calon tetap PDM Brebes masa jabatan 2022 – 2027 antara lain: Ahmad Toridin, S.Pd.I, M.Pd, Adi Basuki, Akhmad Samlawi, S.Pd, M.Pd, Amirudin, S.Pd, M.Pd, Faqih Maftuh,S.Ag, Iswanto,S.Ag, Jauhari Rahmat, Drs. Joko Mulyanto,M.Pd, Khaerudin,S.IP, M. Taip Subandi,S.Pd.I, M.Toha,SKM,MM, Ma’ruf AG, S.Pd.I, Muda Solikhin, Drs. Munawir Tamjid, Drs. Mutohar, Nurrohim, S.Pd, M.Pd, Drs. Saefudin,MM, Saefudin, M.Pd, Sahiri, S.Sos.I dan Drs.Surono, M.Pd.(Red3/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,497