Ketoprak Legendaris Pak Bakar nan Lezat

LEGENDARIS : Ketoprak Pak Bakar yang sudah berdiri sejak tahun 2015 hingga sekarang menjadi legendaris karena cita rasa kelezatan ketoprak yang tidak pernah berubah, meski sudah 7 tahun lamanya berjualan. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Siapa sih yang tidak kenal dengan istilah Ketoprak ? Ketoprak merupakan makanan yang banyak diminati oleh semua kalangan, karena dengan bahan baku lontong ditambah tauge dan kerupuk yang diguyur bumbu kacang yang nikmat untuk dimakan.

Salah satu kuliner ketoprak adalah Ketoprak Pak Bakar yang beralamatkan di Jl. Sipelem, Kemandungan, Kraton, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52114. Tepatnya di seebrang Rumah Sakit Mitra Keluarga Kota Tegal.

Ketoprak Pak Bakar berdiri sejak tahun 2015. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB – 16.30 WIB. Pemilik ketoprak Pak Bakar ini adalah Pak Aryono atau lebih dikenal Pak Aryo.

Kenapa nama ketopraknya tidak sesuai nama asli pemiliknya? Karena supaya nama ketoprak yang beliau miliki mudah diingat oleh banyak orang.

“Ketoprak Pak Bakar artinya bukan ketoprak yang dibakar tetapi ketoprak Pak Bakar,” ujar pak Aryo saat diwawancarai Team Jurnalis BeeNews.id ditempat.

Awal mula, Pak Aryo berjualan ketoprak di Bekasi bersama kakak. Lalu setelah berjalan kurang lebih 11 tahun lamanya di Bekasi. Pak Aryo akhirnya pulang kampung ke Tegal dan berniat untuk membuka usaha ketoprak ini sendiri. Saat ini pak Aryo sudah memiliki 3 orang karyawan.

Menurutnya berjualan ketoprak tidaklah sulit. Melainkan sangat mudah untuk dipelajari, tentang cara membuat ketoprak yang lebih enak dari yang lain. Beliau menggunakan resep dari turun termurun dari keluarganya.

Ketoprak buatan Pak Aryo ini dikenal oleh banyak orang karena sangat legendaris, yaitu karena rasanya yang enak dan pas di lidah. Serta rasanya tidak berubah sejak dulu, dengan ciri khas ketoprak buatannya sendiri yang berbeda dari ketoprak yang lain yaitu kelezatannya berada di bumbu kacang yang rasanya enak sekali.

Dalam sehari ketoprak pak Bakar dapat melayani lebih dari 100 porsi. Pak Aryo juga bisa menerima pesanan dalam jumlah banyak tanpa minimun pembelian. Dengan cara minimal pemesanan H-1 acara untuk pesanan dalam jumlah banyak. Atau paling tidak 2 jam sebelum acara dalam jumlah pesanan lumayan banyak.

Sebelumnya ketoprak Pak Bakar ini tidak menggunakan tambahan telur dadar diatasnya. Namun seiring berjalannya waktu, para pelanggan setianya menyarankannya untuk ditambahkan telur dadar atau telur ceplok diatas ketopraknya agar lebih pas dan lebih kenyang ketika disantap saat perut kosong.

Advertisements

Pelanggan setia ketoprak Pak Bakar ini tidak hanya sekitar Tegal saja, namun ada yang dari luar kota Tegal. Ada juga pelanggan yang berasal dari Brebes, Jatibarang Brebes dan Pemalang.

“Bahkan ada pelanggan yang berasal dari Kota Semarang, saat berkunjung ke Tegal, kemudian hendak pulang ke Semarang. Minta dibuatkan ketoprak tapi dengan bumbu yang terpisah, agar bisa bertahan cukup lama dalam perjalanan sampai ke Semarang,” ujar Pak Aryo.

Pak Aryo berharap kedepannya agar keinginannya untuk dapat membuka cabang ketoprak ditempat lain bisa terwujudkan dengan segara. Supaya pelanggan yang jauh bisa merasakan nikmatnya ketoprak Pak Bakar.

Bagaimana pasti penasaran kan dengan kelezatan Ketoprak pak Bakar?
Segera ajak teman dan keluarga untuk mencicipinya.
Selamat menikmati..
(Red3/Kuliner).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,566