Wisata Kuliner Kebun Durian Brebes

DURIAN : Wisata kebun durian Brebes ini biasanya selalu ramai saat musim durian tiba. Pengunjung datang dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar kota.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Brebes bukan hanya miliki wisata mangrove maupun pantai randu sanga indah saja, Namun, Brebes juga ada wisata yang membuat betah para wisatawan yang datang, salah satunya wisata kebun durian. Meskipun harganya mahal, durian tetap diburu oleh para penikmatnya.

Salah satu tempat terkenal dikalangan pecinta raja buah yakni kebun durian Antapsari. Kebun durian Antapsari ini terletak di Desa Rajawetan, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Kebun Durian Antapsari letaknya memang jauh dari jalan utama dan masuk jalan pedesaan dan perbukitan. Namun jika telah sampai ke tempat ini, pengunjung tidak akan kecewa karena duriannya yang enak untuk dinikmati.

Kebun durian Antapsari memiliki jenis durian montong dengan kulit yang tebal dan biji yang kecil. Rasa durian di kebun durian Antapsari juga sangat enak dengan sensasi rasa seperti mentega yang berserat.

Selain durian montong, juga terdapat jenis durian lainya yang tidak kalah enaknya. Durian yang ada di wisata kebun durian Antapsari diambil dari pohonnya yang terletak di kompleks wisata tersebut.

Jika pada musimnya, pengunjung bisa memetik secara langsung buah durian yang sudah matang. Setelah itu, pengunjung dapat menikmati ditempat maupun dibawa pulang untuk oleh-oleh keluarga.

Pengelola kebun durian Antapsari juga menyediakan durian bakar yang enak dan lezat. Saat menikmati durian bakar ada sensasi tersendiri saat durian menempel diatas lidah.(Red3/Kuliner)

Editor : Nur Hayati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,094