Cobain Mie Ayam Colotan Legend Porsi Kenyang di Brebes

LEGENDARIS : Cuaca yang mendukung sangat cocok untuk menikmati lezatnya mie ayam colotan legendaris favorit warga Brebes. Mie yang kenyal dengan kuah yang kental bertabur potongan daging ayam yang gurih membuat makan jadi nikmat. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Brebes memiliki ragam kuliner yang banyak diminati, salah satu jenis kuliner yang banyak disukai masyarakat Indonesia khususnya Brebes adalah mie ayam.

Di daerah Brebes terdapat mie ayam yang cukup legendaris yaitu Mie Ayam Colotan yang berada di Jl. Dr. Sajipto, RT 03/RW 06 Gandasuli, Brebes.

Warung mie ayam yang satu ini memang terkenal di kalangan warga Brebes. Sudah berdiri sejak Tahun 2010 dan selalu konsisten dengan cita rasanya yang gurih berbalut kuah yang kental.

Kuah yang berwarna coklat keemasan, dengan ditaburi daging ayam murni di atasnya dan potongan banyaknya lembaran sawi yang tersembunyi dibalik mie kecil itu, menambah kelezatan setiap suapan ke dalam mulut.

Mie Ayam Colotan racikan ini memiliki cita rasa yang khas, kuahnya yang coklat kehitaman. Dengan tekstur daging ayam yang kenyal, ditambah bumbu khusus yang membuat makin nikmat suapan mie ayam, apalagi minyak bawangnya yang lekat pada setiap helai mie.

Ada berbagai varian menu Mie Ayam Colotan, seperti mie ayam original, mie ayam ceker, balungan, sayap, paha, komplit, dan mie ayam bakso.

Untuk harga perporsi dimulai dari Rp 14.000,- sampai dengan Rp 19.000,-. Sedangkan teman untuk melarutkan dahaga setelah memakan mie disini disediakan berbagai macam minuman contohnya es teh, es jeruk, teh botol, dan air mineral, dijangkau dengan harga yang murah meriah hanya Rp 3.000,- saja pelanggan bisa menikmatinya.

Banyak pelanggan yang datang dari daerah Bulakamba sampai Tegal. Mie Ayam Colotan ini juga memiliki cabang yang bertempat di Kota Tegal tepatnya di Jl. Hasyim Ashari Jl. Mojokerto No.2, Bandung, Kecamatan Tegal Selatan. Mie Ayam Colotan ini buka mulai pukul 10.00 sampai habis.
(Red3/Kuliner)

Editor : Nur Hayati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409