Sensasi Menikmati Kuliner Dengan View Alam Watu Sangan

KONSEP : Watusangan merupakan sebuah tempat wisata yang mengusung konsep resto dan cafe yang berlokasi di Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. (BeeNews.id/Nur Hayati)

PEMALANG – Pemalang merupakan nama suatu daerah yang ada di Jawa Tengah yang terkenal dengan nanas madunya, namun Pemalang juga memiliki banyak sekali wisata kuliner. Salah satunya adalah Watusangan.

Watusangan merupakan sebuah tempat yang mengusung konsep resto dan cafe yang berlokasi di Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

Pengunjung bisa menikmati hidangan sambil melihat pemandangan kebawah langsung ke aliran sungai yang jernih dan hamparan sawah yang subur. Selain itu, pemandangan bukit nan hijau juga terbentang luas dan dapat terlihat jelas dari tempat ini.

Tempat wisata ini dibuka pada 25 Juli 2020, adapun nama Watusangan memiliki arti dimana “Watu” berarti batu yang merupakan fosil yang ditemukan di wilayah tersebut dan “Sangan” berarti wajan yang merupakan batu yang berbentuk mengerucut seperti wajan.

Maksud dari bentuk filosofinya yaitu wajan yang tertata dengan hidangan, pelayanan maupun tempatnya. Terdapat juga batu-batu besar, yang konon katanya pada zaman dahulu digunakan sebagai tempat pemujaan.

Watu Sangan dapat kalian kunjungi pada pukul 10.00 – 23.00 WIB. Jika datang pada sore hari, kalian akan mendapatkan bonus berupa senja, sehingga kalian bisa mendapatkan potret senja yang indah di sana.

Tetapi berkunjung pada malam hari pun tidak kalah indahnya dengan suasana pagi hari, siang hari, maupun sore hari. Ketika malam hari, gemerlap lampu-lampu hias yang menerangi area Watu Sangan juga tampak indah.

Di Watu Sangan biasanya juga terdapat live music yang menampilkan band-band lokal yang dapat menambah suasana hari-hari kalian menjadi sangat nyaman dan santai.

Harga tiket masuk di tempat hiburan watu sangan pemalang ini Gratis. Kalian hanya tinggal pesan menu di resto tersebut.
(Red2/Kuliner)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,330