Bimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Brebes

JEMAAH : Bimbingan manasik haji tingkat kabupaten Brebes di Aula Islamic Center Brebes. 30 persen Jemaah asal Brebes didominasi Lansia.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – 30 persen dati total Calon Jemaah Hani (CJH) asal Kabupaten Brebes merupakan Lanjut Usia ( Lansia) berdasarkan data yang diberikan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Brebes.

Demikian disampaikan oleh Plt Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Brebes Drs H Faedurrohim ditemui dalam axara bimbingan teknis manasik haji di Islamic Center Brebes, Rabu (10/5).

Faedurrohim mengatakan, total CJH asal Kabupaten Brebes mencapai 770 orang. Di mana, 30 persennya masuk ke dalam kategori Lansia.

“Di Kabupaten Brebes total ada 770 CJH. 30 persen diantaranya masuk kategori Lansia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan tahapan sebelum berangkat ke Solo. Salah satunya, seluruh CJH melaksanakan bimtek manasik haji selama dua hari.

“Manasik haji ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama itu terkait teori dan hari kedua atau besok prakteknya,” jelasnya.

Setelah menggelar manasik haji di tingkat kabupaten, manasik haji akan juga bakal digelar di tingkat kecamatan selama enam hari.

“Setelah selesai megikuti manasik haji tingkat kabupaten, selanjutnya CJH akan mengikuti manasik haji di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Disebutkan, untuk CJH asal Kabupaten Brebes sendiri diprediksi masuk pada kloter 32, 33, 34 dan kloter 35. Dai empat kloter itu, dua kloter yakni kloter 33 dan kloter 34 merupakan CJH utuh asal Brebes.

“Untuk kloter yang utuh asli Kabupaten Brebes baru kloter 33 dan kloter 34. Sedangkan kloter 32 dan kloter 35 sepertinya tidak utuh,” pungkasnya.(Red3/umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,302