DPD Persatuan Pengurus Perawat Nasional (PPNI) Kabupaten Brebes Gelar Rakerda I 2023

RAKERDA : Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Pengurus Perawat Nasional (PPNI) Kabupaten Brebes melaksanakan pengurus dan rapat kerja daerah (Rakerda) I periode 2023 di Grand Dian Hotel Guci , Minggu (22/1/). Rakerda ini bertujuan untuk mempertajam program kerja yang sudah disusun dan diamanatkan mejadi kegiatan yang dapat diaplikasikan kepada kebutuhan anggota PPNI Kabupaten Brebes.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Rakerda pertama DPD PPNI Kabupaten Brebes ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalankan amanah musyawarah daerah tahun 2023. Hal tersebut disampaikan oleh Edy Purwanto, S.Kep,Ns. Ketua DPD PPNI Kabupaten Brebes.

“Ini merupakan langkah awal kita bersama dimana kita diamanahkan kurang lebih 86 perawat se Kabupaten Brebes untuk dapat mengangkat, memberikan perlindungan, meningkatkan kompetensi, dan profesionalisme perawat se Kabupaten Brebes”, kata Edy

Dalam kegiatan rakerda I tahun 2023 ini salah satunya tujuannya adalah mempertajam program kerja yang sudah disusun dan diamanatkan mejadi kegiatan yang dapat diaplikasikan kepada kebutuhan anggota PPNI Kabupaten Brebes.

Sehingga nanti diharapkan dalam rakerda kali ini kita dapat menyusun program kerja sebagai rencana anggaran belanja untuk 5 tahun ke depan”, kata Purwono S.Kep,Ns, Selaku Sekretaris

Edy Puwanto, S.Kep.Ns, juga menyampaikan beberapa program kerja yang harus segera tercapai selama 6 bulan ke depan seperti, dewan Pengurus Komisariat periode baru, perlindungan hukum pada setiap anggota, penyelesaian kepemilikam lahan PPNI, Optimalisasi pelayanan keperawatan, meningkatkan standar asuhan dan mutu, serta sarana pra sarana keperawatan melalui program satu desa satu perawat.

Sedangkan Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Tengah, Ibu, Ns.kurnia Yuliastuti.M.Kep. menyampaikan bahwa PPNI merupakan organisasi yang bersifat pemersatu, pembina, pengembang, dan pengawas keperawatan di Indonesia.

“PPNI memiliki peran strategis untuk berperan aktif memberikan sumbangsih dalam program pembangunan kesehatan di Kabupaten Brebes”, kata Yuliastuti,K.Kep.

Banyaknya perawat di Kabupaten Brebes ini membutuhkan wadah untuk mengorganisir sehingga mereka dapat berkontribusi terhadap kesejahteraan mereka tapi juga memberikan pelayanan yang lebih optimal dan bermutu.

“Kebersamaan dan kekompakkan pengurus selalu dijaga untuk menghadapi tantangan kedepan yang cukup berat sehingga program kerja PPNI kedepan harus mampu menata, mengatur, maupun menciptakan suatu sistem yang sesuai dengan regulasi”, kata Yuliastuti,M.Kep.

Penguatan organisasi PPNI Brebes ini dapat menciptakan profesionalisme dan inovasi juga memenuhi tuntutan pengembangan pengetahuan teknologi sosial budaya khususnya di bidang keperawatan.

Advertisements

“Untuk hasil Rakerda I ini diharapkan bisa diimplementasikan lebih baik demi membawa PPNI Brebes lebih bernilai lagi kedepannya,“ Pungkasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,096