Kapolres Brebes: InsyaAllah Brebes 1000% Aman pada Perayaan Natal dan Tahun Baru Nanti

KOORDINASI : Pj Bupati Iwanuddin Iskandar saat berikan sambutan di kegiatan rapat koordinasi lintas sektor untuk menjaga kondusifitas kawasan Brebes.(Beenews.id/zuhud)

BREBES – Menjelang perayaan natal dan tahun baru Pemerintah Kabupaten Brebes melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektor untuk menjaga kondusifitas kawasan Brebes.

Rakor Forkopimda dibuka oleh PJ Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M.Hum, dihadiri sekaligus Nara sumber Kapolres Brebes, Dandim 0713 Brebes, Kajari Brebes. Rakor dengan dipandu Asisten pemerintahan dan Kesra Drs.Khaerul Abidin yang digelar di lantai 5 KPT Kabupaten Brebes, Jumat (15/12).

Rapat ini merupakan agenda tiap tahun yang terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Brebes guna menghimbau terjadinya masalah baik terkait dengan arus kendaraan yang macet tiap menjelang perayaan natal dan tahun baru ataupun juga masalah kenaikan harga bahan pokok. Untuk itu pada sambutannya Pj. Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, SH M.Hum menyampaikan untuk terjun langsung memonitoring perkembangan harga bahan pokok.

“Kita harus menjaga stabilitas harga dan memastikan stok barang terpenuhi, hal ini untuk menghindari terjadinya inflasi. Pastikan untuk tidak ada praktek monopoli.” ujar Iwan.

Pj. Bupati Brebes memohon bagi koordinator wilayah, elemen masyarakat, OPD, camat, lurah untuk melaksanakan kewajiban kepada masyarakat, pemerintahan dan kesejahteraan publik.

Sementara Kapolres Brebes yang menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pendekatan kepada eks narapidana teroris salah satunya di daerah larangan. Hal ini untuk meminimalisir ancaman pada saat perayaan malam natal. Polres Brebes akan melaksanakan Operasi Lilin Candi selama perayaan natal dan tahun baru.

Kapolres Brebes juga menyampaikan kemungkinan adanya sedikit peningkatan arus lalu lintas tetapi tidak signifikan hal ini didasari dengan kondisi jembatan kali pemali yang sudah jadi, kemudian faktor lain seperti pemudik yang tidak sebanyak pada saat lebaran karena natal dan tahun baru biasanya dirayakan ke tempat wisata.

Kajari Brebes juga menyampaikan beberapa potensi kerawanan yang mungkin terjadi seperti, adanya kemungkinan teror dari pihak-pihak tertentu, meningkatnya kecelakaan lalu lintas, dan juga terjadinya inflasi.
“kita harus memastikan kebutuhan pokok terpenuhi dengan baik untuk menekan terjadinya inflasi.” ujarnya.

Dandim Kabupaten Brebes Sapto Broto turut menyampaikan sambutan, bahwa Kodim 0713 Brebes bersinergi dengan TNI Polri, Pemda dan Masyarakat untuk menjaga Brebes aman.

Sementara, pembahasan mengenai inflasi ditanggapi oleh Kepala Dinas Perdagangan.

Advertisements

“Kami sudah turun ke lapangan, kami menemukan sudah ada penurunan harga. Stok bahan pokok juga cukup banyak sehingga pemerintah tidak perlu khawatir.” ungkap Zaenuddin.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,602