Wisata Kampung Pelangi, Spot Foto yang Instagramable

WARNA – Keindahan wisata Kampung Pelangi di kota Semarang yang penuh dengan warna warni, akan memanjakan pengunjung dengan spot – spot foto yang instagramable.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

SEMARANG – Masa liburan Lebaran sepertinya belum usai, karena ada beberapa sekolah yang mulai pelajaran kembali di awal bulan Mei 2023. Hal tersebut membuat anak-anak masih mempunyai kesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata.

Apabila anda berada di kota Semarang dan membutuhkan referensi untuk berlibur bersama keluarga atau pasangan tercinta, Kampung Pelangi Kota Semarang akan menjadi destinasi wisata yang tepat.

Sebelum menjadi Kampung Pelangi, kampung ini bernama Kampung Gunung Brintik yang dikenal sebagai perkampungan kumuh. Dinding-dinding rumah warga telah di cat dengan warna pelangi dan dilengkapi hiasan mural serta lukisan tiga dimensi. Kampung ini diresmikan menjadi Kampung Pelangi pada tanggal 18 Mei 2017.

Masyarakat Kampung Pelangi yang kreatif bergotong-royong mengubah tempat tinggalnya menjadi lebih nyaman dan enak dipandang. Bagaimana tidak, ada sekitar 300 rumah yang dicat ulang sehingga kampung ini begitu penuh warna jika dilihat dari kejauhan.

Ditambah lagi ada banyak ornamen-ornamen dan lukisan mural yang tertata apik di sepanjang jalannya. Dengan adanya tema-tema pada setiap lukisan muralnya, pengunjung bisa menyesuaikan gaya apa yang akan dipilih ketika berfoto.

Tidak hanya dinding dan rumah-rumah saja yang dicat warna-warni, tapi juga aspal jalan. Sepanjang jalan pengunjung juga bisa melihat banyak ornamen-ornamen yang mempercantik latar berfoto. Ada ornamen payung-payung gantung, tempat duduk bergaya artistik, dan masih banyak lagi spot foto instagramable lainnya.

Sebagai catatan, pengunjung yang datang ke kampung ini wajib menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan atau mencoret dinding-dinding yang sudah dicat.

Wisatawan yang banyak berkunjung di Kampung Pelangi ini mayoritas adalah anak muda yang kekinian dan menyukasi spot-spot foto menarik yang instagramable dan penuh warna.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Kampung Pelangi? Jika akan berwisata di sini, saat siang hari akan lebih baik membawa payung atau topi untuk melindungi dari terik panas matahari.(Red1/Galery Foto)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,403