Team Jurnalistik Warior Global Inbyra School Kunjungan ke Museum Semedo

SEMEDO : Team Jurnalistik Warior GIS dan para guru pendamping foto bersama pengelola Museum Semedo. Semoga setelah melakukan liputan ke museum semedo Team Jurnalistik Warior GIS dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang sejarah dan budaya lokal. (BeeNews.id/N. Hidayah)

TEGAL – Global Inbyra School Kota Tegal memiliki beberapa kegiatan Hobbies untuk para muridnya, salah satunya yaitu Hobbies Jurnalistik dan Fotografi yang dibimbing oleh Team BeeNews Media Online.

Sebanyak 14 siswa dan siswi dari TeamJurnalistik Warior GIS melakukan kunjungan ke Museum Semedo di Desa Semedo, Kecamatan Kedung banteng Kabupaten Tegal belum lama ini.

Pada kunjungan kali ini, Team Jurnalistik antara lain Mikail, Aethel, Janeeta, Berlian, Gwen, Keyzia, Kenzy, Rasyid, Caroline, Maximilian, Velove, Celine, Emerensiana, Adelio diberi tugas oleh guru pendamping yaitu Ms Agata, Ms Diyah, Mr. Wijaya dan Ms Tisa untuk melakukan wawancara kepada para petugas Museum.

Setelah melakukan wawancara, mereka semua dibawa keliling oleh pemandu museum yang menjelaskan berbagai koleksi yang ada di dalam museum.

Semua siswa diajak untuk mengenal berbagai jenis benda yang ada di museum, salah satunya yaitu Fragmen Tengkorak Homo Erectus yang ditemukan oleh seseorang bernama Dakri pada tahun 2011.

Kemudian dinyatakan oleh Balai Pelestarian Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, bahwa terngkorak tersebut merupakan fosil manusia purba yang berusia sekitar 7.000 tahun lalu.

Selain itu, ditemukan juga peralatan yang dulu digunakan pada zaman Paleolitikum seperti kapak perimbas, kapak penetak, kapak genggam, dan lain sebagainya.

Tidak ketinggalan juga terdapat temuan fosil fauna ordo Proboscidea seperti Stegodon trigonocephalus, Stegodon hypsilopus, Elephas planifrons dan Elephas hysudricus.

Salah satu momen yang paling mengesankan adalah saat para siswa mengamati artefak-artefak kuno seperti fosil manusia purba, fosil fragmen tengkorak kepala Homo erectus, fosil flora fauna, dan berbagai artefak batu, serta artefak tulang pada Kawasan Cagar Budaya Semedo.

Seluruh Team Jurnalistik sangat antusias dalam kunjungan ini, mereka banyak bertanya dan berdiskusi dengan pemandu museum tentang berbagai hal yang ada di Museum.

Advertisements

Kunjungan ini menjadi kesempatan berharga bagi para siswa Jurnalistik Warior GIS untuk mempraktekan keterampilan jurnalistik mereka, dengan membawa kamera, pena, dan buku catatan untuk mendokumentasikan setiap momen dan menciptakan cerita-cerita menarik.

Liputan kali ini tidak hanya meninggalkan kesan yang mendalam pada para siswa, tetapi juga memperkaya pemahaman mereka tentang budaya dan sejarah lokal. Dengan penuh semangat Team Jurnalistik Warrior GIS pulang dengan membawa pengetahuan baru yang akan mereka bagikan dengan bangga kepada teman-teman sekolah dan keluarga mereka. (Red4/Galery Foto)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409