Warga Solo Temukan Benda Mencurigakan, Tim Gegana Nyatakan Bukan Material Berbahaya

KONDUSIF : Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menyampaikan situasi secara umum kota Surakarta kondusif dan mengapresiasi peran serta masyarakat Surakarta yang langsung berkoordinasi dengan instansi terkait. Ini menunjukkan kesadaran tinggi masyarakat yang peduli dengan lingkungannya. (BeeNews.id/doc)

SURAKARTA – Bungkusan benda mencurigakan ditemukan di jalan arifin kelurahan Kampung Baru kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta.

Karena dianggap mencurigakan, dua warga yang melintas melaporkan hal itu ke kantor Denpom Surakarta yang kebetulan dekat dengan lokasi.

Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi terkait hal itu membenarkan dan menegaskan barang tersebut bukan benda berbahaya.

Kronologi kejadiannya adalah pada hari Rabu, tanggal 30 Maret 2022 sekira pukul 06.00 wib di jalan Arifin kelurahan Kampung Baru kec Pasar Kliwon, saat dua orang warga melintas, melihat ada sebuah tas belanja warna biru motif bunga tergeletak di trotoar jalan. Karena dianggap mencurigakan, kemudian warga menginformasikan ke piket Kantor Denpom 4/IV yg tak jauh dari lokasi tersebut,” jelas Kabidhumas.

Pihak Denpom, lanjut Kabidhumas, segera melaporkan ke Polresta Surakarta yang selanjutnya menghubungi tim gegana Satbrimobda Jateng.

“Tim Gegana meluncur ke lokasi dan segera mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Setelah dilakukan analisa dan penguraian oleh tim Gegana, didapati bahwa itu bukan barang berbahaya,” terang Kabidhumas, Rabu (30/3/2022).

Kabidhumas menyatakan, hasil laporan tim Gegana menyatakan bungkusan yang ditemukan itu hanya berisi plastik merah yang berisi semen dan sama sekali tidak mengandung bahan berbahaya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,329