Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif, Polres Tegal Kota Tingkatkan Peran Bhabinkamtibmas

KINERJA : Polres Tegal Kota terus mengoptimalkan kinerja dan peran Bhabinkamtibmas jajarannya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Tegal, Polres Tegal Kota terus mengoptimalkan kinerja dan peran Bhabinkamtibmas jajarannya.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Binmas AKP Didik Guntoro mengatakan, sesuai perintah pimpinan dalam upaya pengamanan wilayah, peran Bhabinkamtibmas sangat vital. Sebab masyarakat sangat membutuhkan keberadaannya di tengah-tengah mereka.

“Sehingga, peran Bhabinkamtibmas harus dimaksimalkan untuk dapat menciptakan kondusifitas lingkungan,” kata Kasat Binmas, Jum’at (19/5/2023).

Selain meningkatkan kemitraan Polri dengan komponen masyarakat, lanjut Kasat Binmas, kehadiran Bhabinkamtibmas juga sangat diperlukan dalam upaya menumbuhkan peran aktif masyarakat terhadap kamtibmas melalui Polmas (Pemolisian Masyarakat).

“Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat, ini juga sekaligus sebagai upaya Polres Tegal Kota dalam memberikan layanan polisi yang proaktif,” ujarnya.

Untuk mewujudkan semuanya itu, Bhabinkamtibmas juga bersinergi dengan Tiga Pilar dan para tokoh maupun elemen masyarakat lainnya. Sehingga apabila ada sesuatu yang dapat memicu timbulnya gangguan kamtibmas dapat ditangani sejak dini.

“Jadi selain monitoring situasi kamtibmas wilayah binaan, juga untuk menyerap informasi yang ada pada wilayah binaan,” imbuh Kasat Binmas.

Kasat Binmas berharap, keamanan wilayah di Kota Tegal bisa terkendali. Sehingga tercipta rasa aman dan nyaman pada masyarakat.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,302