Update Hari Keempat, Pencarian Eril Anak RIdwan Kamil

PROSES : Perkembangan proses pencarian warga Indonesia yang hilang, Emmeril Kahn Mumtadz anak pertama dari Ridwan Kamil yang terseret sungai Aaree, Bern, Swiss. (BeeNews.id/doc)

JAKARTA – Pencarian anak Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz masih terus dilakukan. Emmeril sendiri dilaporka hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss saat sedang berenang di sungai tersebut.

Mengutip Website Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pencarian terus dilakukan Minggu (29/5/2022) mulai pagi hari pukul 09.00 waktu setempat, yang dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern.

“Pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air. Area pencarian telah mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.” Ungkap KBRI Bern Minggu malam.

“Di sesi sore, focus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu. Hingga pukul 7.00 malam waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.”

Menurut polisi maritime setempat, proses pencarian kemarin masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju. Pencarian akan kembali dilanjutkan Senin pagi ini.

Sebelumnya, KBRI mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kamis pukul 11.24. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritime dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Upaya pencarian intensif telah berlangsung selama empat hari. Eril sendiri bersama ibu dan adiknya di Swiss untuk mencari sekolah guna melanjutkan S2.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,793