Tips Memilih Keramik Lantai Teras Rumah

KESAN : Dalam sebuah rumah, adanya teras tentunya merupakan ‘wajah’ bagi sang pemilik rumah. Teras adalah bagian yang memberikan kesan terhadap pemiliknya ketika seseorang memandang sebuah rumah. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Teras identik dengan ruangan terbuka untuk menerima tamu atau tempat bersantai. Keberadaannya sanggup mendukung keindahan dan kenyamanan rumah.

Karena itu tetap harus mendapatkan sentuhan desain yang menawan. Keramik teras sangat cocok diaplikasikan, karena terdapat banyak pilihan ukuran, warna dan motifnya.

Sebenarnya teras tidak hanya berada di depan rumah, memang teras identik berada di bagian depan rumah, yang dinaungi atap dan dilengkapi dengan sejumlah tiang atau dinding sebagi penyokongnya.

Letak teras bisa berada didepan, dibelakang atau disamping rumah, perbedaan letaknya itu juga memunculkan fungsin yang berlainan.

Teras depan rumah biasanya memiliki fungsi sebagai ruang tunggu tamu atau tempat untuk menerima tamu. Sedangkan teras samping rumah biasanya difungsikan untuk tempat bersantai atau berkumpul bersama keluarga.

Agar keindahan selalu menyelimuti hunian kesayangan kamu, maka pastikan seluruh jenis teras tersebut dibangun dengan konsep atau desain yang jelas. Agar bisa sekaligus disesuaikan dengan fungsionalnya.

Berikut beberapa tips memilih keramik teras :

  1. Memerhatikan pemilihan warna dan motif

Kamu harus menentukan bentuk teras dan konsep seperti apa yang akan digunakan untuk tempat teras rumahmu.

Jika menginginkan teras yang terlihat glamor serta ceria, kamu dapat menggunakan tipe motif keramik yang banyak corak dan warnanya. Selaraskan pula motif yang ingin kamu pakai dengan tema ruangan, sehingga tidak saling bertabrakan.

  1. Gunakan ukuran yang tepat

Tips selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam memilih keramik teras adalah menggunakan ukuran yang tepat. Apabila teras cukup luas, sebaiknya gunakanlah ukuran keramik yang besar.

Advertisements

Namun, jika ukuran ruang teras kecil, sebaiknya gunakan ukuran keramik yang kecil pula. Hal ini dikarenakan ukuran keramik memiliki peranan penting dalam menciptakan ilusi yang luas di rumah, sehingga akan memberikan kenyamanan pada saat kamu berada di dalamnya.

  1. Mempertimbangkan tekstur keramik

Hal yang tidak boleh terlewatkan dalam memilih keramik yaitu menyesuaikan tempat dengan tekstur keramik yang akan dipasang.

Sebagai contoh, pilihlah keramik dengan tekstur antislip atau memiliki tekstur matte (tidak licin). Hal tersebut bertujuan agar nantinya tidak ada seseorang yang mudah terpeleset saat berjalan di atasnya.

  1. Memerhatikan material keramik

Terdapat beberapa jenis material yang biasa digunakan dalam membuat keramik teras rumah, seperti keramik dengan bahan berglazur, porselen, granit, dan soapstone.

Tips memilih keramik yang paling penting adalah memerhatikan terlebih dahulu kualitas, berat, dan kekuatan keramik sehingga tidak salah pilih.
(Red2/Property)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549