Tanaman Berwarna Ungu Untuk Mempercantik Hunian

PILIHAN : Bunga berwarna ungu seringkali menjadi pilihan utama sebagai tanaman hias di rumah. Bagaimana tidak, warna ungu ini dapat memberikan kesan anggun dan tenang pada hunian. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Salah satu cara menciptakan suasana rumah yang nyaman adalah dengan memiliki taman kecil yang berisi tanaman hias pekarangan.

Tanaman hias ini biasanya dihadirkan dengan beberapa penyesuaian agar tampak kompak dengan suasana rumah dan selera penghuninya, terutama mengenai warna, salah satunya adalah warna ungu.

Warna ungu tidak hanya identik dengan kemewahan dan terlihat royal, tetapi juga menambahkan sentuhan spiritualitas dan kreativitas di taman. Berikut beberapa jenis tanaman hias bunga pekarangan yang memiliki warna ungu.

1. Pansy

Pansy merupakan sejenis tanaman hibrida yang dibudidayakan untuk bunga taman. Dilansir dari Wikipedia, tanaman ini berasal dari hibridasi dari berbagai spesies dari genus Viola, terutama Viola tricolor, sebuah bunga liar dari Eropa dan Asia Barat, bunga ini biasanya mekar di awal-awal musim semi.

2. Petunia

Petunia adalah salah satu tanaman berbunga yang popular, tanaman ini merupakan suatu genus tumbuhan berbunga dari famili Solanaceae yang memiliki bunga berbentuk terompet. Bunganya ada yang bermahkota tunggal dan ada pula yang bermahkota ganda dengan warna bervariasi.

3. Aster Celeste

Jika kamu menyukai tanaman daisy, salah satu yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan warna ungunya adalah aster celeste. Tanaman ini memiliki bunga yang mekar dan khas di akhir musim panas, penampilan bunga tanaman ini membuat taman menjadi ceria.

4. Bugenvil

Bugenvil atau tanaman kertas adalah tanaman bunga tropis dari familiki Nyctaginaceae, mereka sebenarnya hadir dalam beberapa warna dan tumbuh dengan lebih dari satu warna, seperti putih, ungu, kuning, dan merah muda. Tanaman ini disebut bunga kertas karena mahkota bunganya yang sangat tipis seperti kertas.

5. Heliotrop

Heliotrop adalah genus tanaman berbunga dalam keluarga Heliotrope, Heliotropiaceae, ada sekitar 325 spesies dalam genus ini, yang umumnya juga dikenal dengan heliotrope. Meski tanaman ini beracun, keindahan warna ungu mahkota bunganya tak perlu diragukan lagi, baunya juga sangat harum.

6. Semak kupu-kupu

Semak kupu-kupu atau Buddleja davidii adalah spesies tumbuhan berbunga di keluarga Scrophulariaceae. Semak Kupu-kupu berasal dari Cina Tengah dan Jepang untuk menjadi tanaman hias yang indah, rumbai mereka yang berbentuk tabung panjang, kaya akan nektar dan menarik kupu-kupu.

(Red2/Property)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,057