Tim Dayung Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di SEA Games Vietnam

AJANG : Tim Dayung menyumbang emas pertama untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2021 Vietnam di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam. (BeeNews.id/doc)

JAKARTA – Timnas Dayung berhasil sumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam yang digelar di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Rabu (11/05/2022).

Kakan Kusuma/Ardi Isadi dari nomor Men’s Lightweight Double Schulls mampu meraih kemenangan di babak final yang berlangsung di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatic Center, Rabu (11/05/2022).

Pasangan ini berhasil finish paling cepat dengan catatan waktu 7 menit 1,385 detik. Mereka unggul atas wakil Filipina yang ada di peringkat dua (7menit 5,585 detik) dan Vietnam di peringkat tiga (7menit 8,605 detik).

Tak hanya satu emas, Timnas Dayung Indonesia juga mengumpulkan dua medali lain yang terdiri dari satu emas dan satu perak.

Medali emas kedua dipersembahkan Memo/Asuhan Pattiiha di nomor Men’s Double Sculls. Sementara medali perak dipersembahkan tim putri nomor women’s quadruple schulls di hari yang sama.

Adapun pada SEA Games Vietnam, Indonesia berkekuatan 499 atlet yang berpartisipasi pada 32 cabang olahraga. Jumlah tersebut berkurang hampir separuh disbanding edisi 2019 ketika merah putih menerjunkan 841 atlet ke “multievent” dua tahun.

Para atlet dayung menjadi salah satu kontingen Indonesia yang bertanding lebih awal sejak 9 Mei sebelum upacara pembukaan dimulai pada 12 Mei.
(Red2/Olahraga)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,097