Bupati Tegal Beri Bonus Rp 50 Juta ke Atlet Paralimpiade Banyu Tri Mulyo

BONUS : Bupati Tegal Umi Azizah berikan bonus uang pembinaan kepada atlet paralimpiade nasional asal Dukuhsalam, Banyu Tri Mulyo yang telah berhasil memenangkan sejumlah nomor pertandingan di cabang olahraga tenis meja ASEAN Para Games 2022. Penyerahan uang pembinaan ini dilakukan di Rumah Dinas Bupati Tegal, Senin (08/08/2022). (BeeNews.id/Humas Pemkab Tegal)

SLAWI – Bupati Tegal Umi Azizah berikan bonus uang pembinaan senilai Rp 50 juta kepada atlet paralimpiade nasional Banyu Tri Mulyo yang telah berhasil memenangkan sejumlah nomor pertandingan pada cabang olahraga tenis meja di ASEAN Para Games 2022.

Setidaknya dua medali emas, satu perak dan satu perunggu berhasil diraih pemuda asal Dukuhsalam ini.

Penyerahan bonus ini pun diberikan langsung oleh Bupati Umi kepada Banyu di Rumah Dinas Bupati Tegal, Senin (08/08/2022) malam.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tegal saya menyampaikan selamat dan terimakasih kepada mas Banyu yang tidak saja mengharumkan nama bangsa Indonesia, tapi juga Kabupaten Tegal di ajang ASEAN Para Games 2022,” kata Umi.

Umi mengatakan, meskipun memiliki keterbatasan fisik, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Banyu untuk berkarir di jalur olahraga prestasi.

Sehingga dirinya pun berharap, prestasi yang berhasil ditorehkan Banyu ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak muda di Kabupaten Tegal.

“Mudah-mudahan hasil dari perjuangan mas Banyu di bidang olahraga ini bisa memotivasi yang lainnya untuk berkarya, khususnya anak-anak penyandang disabilitas. Ini bukti nyata bahwa keterbatasan adalah karunia Tuhan, bukan penghalang seseorang untuk berkarya dan meraih prestasi,” ujarnya.

Dirinya pun menitip pesan kepada Banyu selaku Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tegal bisa mengajak para orang tua yang memiliki anak dengan keterbatasan fisik untuk bisa menggali, menumbuhkan bakat ataupun potensinya, khususnya di bidang olahraga.

Sehingga ke depan, diharapkan lahir atlet-atlet paralimpiade berbakat lainnya dari Kabupaten Tegal yang siap berkompetisi dan mengukir prestasi di berbagai ajang kejuaraan olahraga lainnya di tingkat daerah, nasional maupun internasonal.

“Kalau mas Banyu dengan keterbatasannya bisa berprestasi seperti ini, maka kita yang diberikan kondisi normal harus bisa lebih baik dan bersemangat lagi,” ujarnya.

Advertisements

Usai menerima penghargaan, Banyu yang hadir didampingi ayahnya, pengurus NPCI Kabupaten Tegal dan pelatihnya dulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tegal, khususnya Bupati Tegal yang telah memberikan perhatian dan apresiasi kepada dirinya.

“Mudah-mudahan apresiasi dari pemerintah daerah ini bisa terus berlanjut. Tidak hanya untuk saya saja, tapi juga atlet-atlet berprestasi lainnya dari Kabupaten Tegal. Saya juga mendedikasikan kemenangan ini kepada para penyandang disabilitas agar tidak berkecil hati, harus termotivasi dan lebih bersemangat lagi. Buktikan bahwa kita bisa berkarya,” pesan Banyu.
(Red2/Olahraga)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,334