919 Atlet Ikuti Magelang International Karate Championship

PEMENANG : Para pemenang Magelang International Karate Championship 2023 bersama PB FORKI, Pengurus Shiroite Jawa Tengah dan wasit. Acara ini sebagai wadah untuk para atlet mengembangkan diri dalam meraih prestasi.(Beenews.id/doc)

MAGELANG – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), menggelar Magelang International Karate Championship 2023, yang berlangsung pada 15 – 16 September 2023, di GOR Samapta Sport Center Kota Magelang.

Ajang tersebut diikuti oleh perguruan karate se-Indonesia yang berada di bawah naungan FORKI yang diwakili oleh dojo, club-club karate, ekstrakurikuler karate sekolah, serta UKM karate perguruan tinggi dengan total 53 kontingen, 919 atlet.

Dari jumlah itu, termasuk peserta dari beberapa negara. di antaranya dari Filipina 14 atlet, India empat atlet, serta Malaysia 14 atlet, juga mengikuti ajang bergengsi ini.

Sebagaimana diketahui, Magelang International Karate Championship 2023 mengambil tema “Persaudaraan dan Kasih Sayang Senantiasa Saya Utamakan dengan Jiwa Bushidoā€¯. Agenda ini diselenggarakan dengan meriah dan penuh sportivitas.

Acara Magelang International Karate Championship 2023 secara resmi dibuka oleh Walikota Magelang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Magelang Hamzah Kholifi, pada Jumat 15 September 2023.

Dikatakan oleh Sekjen PB Shiroite Indonesia Sihan Yunus, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara Magelang International Karate Championship 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu suksesnya acara tersebut,” ungkapnya.

Sihan Yunus berharap, kedepan kegiatan Magelang International Karate Championship akan bisa berjalan kembali, sehingga menjadi ajang untuk memperoleh atlet berprestasi.

“Harapan kami kedepan kegiatan seperti ini akan ada lagi. Hal ini tidak akan bisa terwujud tanpa adanya bantuan dan dukungan dari semua pihak, khususnya olahragawan karate yang ada di Kota Magelang,” terangnya.

Ketua Panitia Hendrikus Dias Wanto Doren yang merupakan Komtek Shiroite Karatedo Jawa Tengah, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Magelang, Kapolres Magelang, KONI Kota Magelang dan pihak yang telah mendukung kegiatan.

Advertisements

Sementara ditemui di Tegal, Pengurus Shiroite Jawa Tengah, Senpai Rizki Martadi Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara Magelang International Karate Championship 2023.

“Acara ini sebagai wadah untuk para atlet mengembangkan diri dalam meraih prestasi, juga untuk mengukur sejauh mana hasil latihannya dengan bertanding di berbagai kelas dan kategori melawan perguruan karate lain, bahkan dari negara lain yang turut serta meramaikan event ini,” ungkapnya, Senin (18/9/2023).

Sedangkan untuk daftar pemenang ajang Magelang International Karate Championship 2023 yaitu: Juara 1 diraih Ebod Jaya Karate Club Bekasi, mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Hadiah diserahkan oleh Sihan Yunus (Sekjen PB Shiroite Indonesia).

Juara 2 diraih Philippines Karate Team, mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta. Hadiah diserahkan oleh Sensai Ariffalagan (Pelatih Kontingen Malaysia).

Kemudian Juara 3 diraih Unesa, mendapatkan trophy dan uang pembinaan Rp 5 juta. Hadiah diserahkan oleh Sensai Imam Tohari (Pengurus PB Shiroite Indonesia)

Selain itu ada juga juara umum kelas festival peserta terbanyak diraih Team Abubakar Karate Club Yogyakarta, mendapatkan trophy dan uang pembinaan. Hadiah diserahkan oleh Sensai Hendrikus Dias (Ketua Pelaksana).

Ada juga Medali Best of the best senior +U21 Putra dan Putri, yang hadiahnya diserahkan oleh Senpai Rizki Martadi Kurniawan (pengurus provinsi Shiroite Jawa Tengah) kepada para pemenang.(Red3/OlahRaga)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 95,507