Terpanjang di Asia Tenggara, Jembatan Gantung di Sukabumi

PESONA : Pesona Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi yang menjadi jembatan terpanjang di Asia Tenggara. (BeeNews.id/doc)

SUKABUMI – Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang menarik dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Salah satu destinsai wisata yang dapat dikunjungi ketika berlibur adalah Jawa Barat, lebih tepatnya ke kawasan wisata Jembatan Gantung Situ Gunung di Desa Kadudampit, Kecamatan Cisaat.

Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan jembatan gantung terpanjang di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Yang mana jembatan ini memiliki lear 18 meter dan panjang 243 meter.

Jembatan ini membentang di tengah hutan di atas kawasan konservasi Situ Gunung diantara jurang yang tingginya 161 meter diatas permukaan tanah yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Kawasan wisata alam yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ini menawarkan panorama hutan yang masih asri dan udara yang sejuk.

Pengunjung tidak perlu khawatir jatuh karena jembatan sangat aman, selain itu petugas akan memasang sabung pengaman sebagai bagian dari standar keselamatan bagi pengunjung.

Tiket masuk jembatan gantung situ gunung adalah Rp 50.000 per orang atau Rp 25.000 untuk anak-anak dibawah usia 10 tahun dan lanjut usia. Beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 untuk hari Senin – Minggu.

Jembatan gantung situgunung ini dikelilingi dengan berbagai macam objek wisata lainnya seperti curug sawer, danau alami, area perkemahan dan resto De’ Balcone yang menyediakan makanan khas sunda.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,613