Supriyanto Secara Resmi Dilantik Sebagai Direktur Umum BPR Bank Brebes

DIREKTUR : Sumpah jabatan direktur umum BPR Bank Brebes oleh Pj Bupati di Ruang Rapat Sekda KPT Brebes. Dengan harapan harus bisa menjadi lokomotif bagi pengkreditan rakyat, baik di sektor-sektor pertanian, perindustrian, perdagangan juga ekspor.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Brebes harus bisa menjadi lokomotif bagi pengkreditan rakyat, baik di sektor-sektor pertanian, perindustrian, perdagangan juga ekspor. Mengingat posisinya strategis dan merupakan perusahaan milik pemerintah daerah.

Demikian harapan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH saat Pelantikan Direktur Umum Perumda BPR Bank Brebes, di Ruang Rapat Sekda KPT Brebes, Kamis (16/2).

“Adanya Direktur ini memperkuat manajemen agar kontribusi kepada daerah terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bank Brebes mencapai target,” tuturnya.

Urip mengatakan, saat ini persaingan perbankan lebih ketat. Dalam melayani masyarakat Bank Brebes harus lebih baik dan tingkatkan kedisiplinan, salah satu hal penting yakni menjalin kemitraan bersama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Saya pesankan pada Direktur Umum Perumda BPR Bank Brebes yang baru, untuk mampu terus bekerja dan membawa perusahaan menjadi semakin lebih maju dan berkembang lagi,” ucapnya.

Urip juga mewanti-wanti supaya kualitas kredit harus terjaga, serta menjaga kekompakan antara Direktur Utama dengan Direktur Umum agar tetap dinamis.

“Untuk Direktur Umum ini adalah intregitas, dan kalau memang terdapat masalah segera diselesaikan. Selanjutnya kualitas kredit terjaga dengan intregritas pula,” tandasnya.

Direktur Umum Perumda BPR Bank Brebes Supriyanto menuturkan, tentang permasalahan kredit yang sebelumnya sudah pernah ditangani, nanti akan dikoordinasikan kepada tim, terutama tim bisnis dari tim kredit maupun kolektor secara internal.

“Kedepannya kita juga akan bekerja sama dengan instansi lain seperti penegak hukum, kepolisian, kejaksaan maupun pengadilan menyangkut permasalahan serta kendala yang terjadi,” katanya.

Supriyanto menyakini, dengan bersinergi antar tim internal juga dukungan dari Pemda Brebes, Bank Brebes bisa lebih maju dan berkembang.

Advertisements

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Brebes Nomor 500/86 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Direktur Umum yang Membawahkan Fungsi Kepatuhan Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat Bank Brebes. Disaksikan Sekda Brebes Ir. Djoko Gunawan, MT, Kepala OJK Tegal serta dihadiri perwakilan masing-masing Perumda Brebes.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409