Jamaah Haji Kloter 30 Telah Tiba di Brebes Sebanyak 477 dari 480 Jamaah

JAMAAH : Jamaah Haji Kabupaten Brebes dibagi menjadi dua kelompik yaitu untuk kloter 30 sejumlah 255 orang jamaah dan Petugas Haji Daerah (PHD) 2 orang. Sedangkan untuk kloter 31 sebanyak 222 orang jamaah.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

BREBES – Jamaah Haji Kloter 30 dan 31 sebanyak 477 dari 480 Jamaah telah tiba di Kabupaten Brebes. Jamaah tiba di Islamic Center Brebes pada Sabtu (6/8) sekitar pukul 07.30 dan 15.30 WIB dengan disambut langsung oleh Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH.

Bupati mengaku terharu dengan kepulangan jamaah haji Brebes, walaupun ada satu jamaah haji yang wafat dan 2 orang tertunda kepulangannya karena sedang menjalani perawatan kesehataan. Idza mengucapakan belasungkawa terhadap salah satu jamaah haji asal Brebes yang meninggal di tanah suci Makkah.

“Semoga seluruh jamaah haji asal Brebes menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh,” ucap Idza.

Panitia memfasilitasi Penyelenggaraan Ibadah Haji (PFPIH) Brebes Drs. H. Fajarin MPd melaporkan, Jamaah Haji Kabupaten Brebes di bagi dua Kelompok Terbang (Kloter) yakni kloter 30 dan kloter 31. Untuk kloter 30 sejumlah 255 orang jamaah dan Petugas Haji Daerah (PHD) 2 orang, sedangkan untuk kloter 31 sebanyak 222 orang jamaah.

“Alhamdulillah seluruhnya sampai dengan selamat di tanah air,” ujar Fajarin yang juga Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Brebes.

Fajarin juga menerangkan, jamaah haji asal Kabupaten Brebes yang wafat bernama Seniyah Mukhidin Tirtamanggala (59). Almarhumah yang tergabung dalam kloter 30 tersebut, wafat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS), Senin (18/7) lalu. Sedangkan jamaah haji Kloter 30 juga tertunda kepulangannya sebanyak 2 orang, suami istri.

Saat penyambutan kepulangan jemaah haji, dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Dr H Warsidin MH, Pengasuh Ponpes Al Hikmah 1 Benda KH Labib Shodiq, para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes Fajarin, Kabag Kesra, dan pejabat lainnya.(Red3/Umum).

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,346