Sudah 20 Tahun Geluti Jasa Servis Sepatu dan Sandal

MENEKUNI : Pak Tarmidi, sosok pekerja keras yang tinggal hanya seorang diri ini sudah menekuni dunia servis sandal/sepatu selama 20 tahun yang kini umur sudah 70 tahun. Selain itu, pelayanan yang murah, cepat, dan memuaskan, membuat pelanggan tidak sia-sia servis di Pak Tarmidi ini. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Sosok Pak Tarmidi di usia yang menuju senja ini masih menggeluti jasa servis sepatu dan sandal. Dia sudah 20 tahun membuka jasa servis tersebut seorang diri.

Pria kelahiran 1958 asal Jatibarang ini, memiliki 4 anak yang sudah berkeluarga semua. Namun, beliau sekarang tinggal seorang diri, dikarnakan sang istri tercinta sudah meninggal sejak tahun 2016.

Pak Tarmidi kesehariannya servis sandal dan sepatu, rata-rata dia menerima servis dari anak sekolah, bahkan orang kantoran pun turut servis di pak Tarmidi ini.

Rata-rata dalam sehari dia dapat menghasilkan kurang lebih Rp. 150.000,- kadang lebih dari itu, tergantung dari kondisi barang yang akan diperbaiki.

“Kadang ga nentu mas, kadang Rp. 100.000 sampai Rp. 150.000 kadang juga lebih, itu juga tergantung kerusakan dari sepatu atau sandal yang mau diperbaiki. Kalo ganti alas/sol nya ya kadang alhamdulillah dapet banyak.” ujar pa Tarmidi saat ditemui di lokasi oleh Jurnalis BeewNews.id.

Tiap harinya dia hanya mengandalkan pendapatannya melalui jasa ini. Bahkan, setelah ditinggal sang istri sejak tahun 2016, dia tak pernah mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari pemkab Brebes, namun beliau mengatakan jika sang anak malah yang mendapatkan BLT tersebut.

“Semenjak istri saya meninggal, saya tidak pernah lagi dapat BLT dari pemerintah.” ujarnya.

Sebelum membuka jasa servis sandal/sepatu, dirinya mengaku pernah bekerja di salah satu perumahan di Jakarta yang memproduksi sepatu. Juga pernah bekerja dengan orang China yang berada di Indonesia dengan berjualan bakso.

“Dulu, saya pernah ikut sama orang buat sepatu di salah satu perusahaan di Jakarta, pernah juga jualan bakso dengan orang China. Sebenernya pengin jual bakso sendiri tapi peralatan pembuat bakso itu ya mahal.” ujarnya.

Dari pengalaman bekerja membuat sepatu, dirinya memberanikan diri membuka jasa servis sandal/sepatu ini dan sudah 20 tahun. Dia buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 16.00, yang beralamatkan di Jl. Pangeran Diponegoro Brebes, tepatnya di sebrang kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Brebes.

Advertisements

Zuhud Budiaji jurnalis Beenews.id sekaligus salah satu pelanggan pun merasakan hasil servis sandal di Pak Tarmidi ini dengan rasa puas karna pengerjaan yang cepat dan murah, mulai dari Rp. 10.000 saja sudah beres.

Meskipun berlokasi di pinggir pertokoan, tapi hasil servisnya cukup memuaskan serta pelayanan yang ramah dengan harga sangat terjangkau.
(Red3/Jasa)

Editor : Nur Hayati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409