Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Brebes

SERTIJAB : Usai upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan pisah sambut yang digelar di Aula Sanika Satyawada dengan dihadiri oleh Kabag, Kapolsek jajaran, Perwira Polres serta Pengurus Bhayangkari Cabang Brebes. (Beenews.id/doc)

BREBES – Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur Muhammad Tariq memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasatlantas dari AKP Edi Sukamto kepada AKP Rahandy Gusti Pradana di halaman Mapolres Brebes, Senin (30/10).

Sertijab ini menyusul Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/2040/X/KEP/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri di jajaran Polda Jateng.

Adapun pejabat lama, AKP Edi Sukamto beralih tugas menjadi Kasubbag TIK Bagbinopsnal Ditlantas Polda Jateng. Sedangkan AKP Rahandy Gusti Pradana, sebelum menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Brebes berdinas di Poda Jawa Timur.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi sebagai salah satu bentuk penyegaran sekaligus pengembangan karir personel Polri,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan merupakan hal yang sudah lumrah serta tidak ada perubahan yang signifikan terkait pelaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Khusus Satuan Lalu lintas Polres Brebes, mutasi hal yang lumrah dan tidak ada perubahan yang signifikan terkaiat pelaksanaan tugas. Hanya pola kepemimpinannya saja mungkin yang berbeda dan tersebut merupakan hal yang sudah biasa. Oleh karenanya, sesuaikan dengan pejabat baru bagaimana polanya,” pinta Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada AKP Edi Sukamto yang telah berdedikasi tinggi selama berdinas di Polres Brebes. Pihaknya juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada AKP Rahandy Gusti Pradana menjadi keluraga besar Polres Brebes.

“Kepada seluruh jajaran di Polres Brebes agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama,” pungkasnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,384