Satuan Komunitas Cabang Kota Tegal Ikuti Kemah Ukhuwah Nasional

PELEPASAN : Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal yang juga Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi ST, MM saat pelepasan Kontingen Satuan Komunitas Cabang (Sakocab) Kota Tegal untuk mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional, Kemah Nasional (Kemnas) V Tahun 2023 yang digelar mulai 15-18 Februari 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Satuan Komunitas Cabang (Sakocab) Kota Tegal mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional, Kemah Nasional (Kemnas) V Tahun 2023.

Kontingen secara resmi dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang Kota Tegal yang juga Wakil Wali Kota Tegal, Kak Muhamad Jumadi ST MM di Lapangan SMPIT Usamah, Jumat (10/02/2023).

Kemah Nasional digelar mulai 15-18 Februari 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur Jakarta.

“Peserta Kemnas V Tahun 2023 diikuti 10.000 peserta dari seluruh Indonesia dan perwakilan negara-negara Asean,” kata Kak Jumadi.

Dijelaskan, Kontingen Kota Tegal ini terdiri atas 1 regu Penggalang Ramu Putra berjumlah 8 anggota, 1 regu Penggalang Rakit Putra 8 anggota, 1 regu Penggalang Ramu Putri 8 anggota, 1 regu Penggalang Rakit Putri 8 anggota, beserta 7 Pendamping Penggalang Ramu dan 4 Pendamping Penggalang Rakit.

“Pemerintah Kota Tegal terus berkomitmen akan terus mendukung dan meningkatkan program-program pendidikan karakter dan keterampilan bagi kaum muda sebagai generasi yang mandiri dan kreatif yang selaras dengan tujuan dan manfaat dari gerakan Pramuka,” ungkapnya.

Kak Jumadi berpesan, peserta dari kontingen Kota Tegal yang diwakili oleh SDIT Usamah dan SMPIT Usamah agar bisa membawa nama baik Kota Tegal.

“Peserta Kemah Nasional merupakan calon pemimpin masa depan. Oleh sebab itu dalam kehidupannya harus memberi contoh yang baik dan belajar giat dengan dasar etika dan adab agama yang akhlakul karimah,” ujarnya.

Kepala SMPIT Usamah, Nurkholis S.Ag memberikan sepenuhnya dukungan dan semangat kepada para peserta. Nurkholis berharap kegiatan tersebut akan menjadi motivasi kaum muda, sehingga kegiatan kepramukaan kedepannya terus meningkat dan berkembang.

“Melalui kegiatan Pramuka semoga nantinya akan dapat menciptakan generasi yang berkarakter dan semakin unggul di Kota Tegal,” tambahnya.
(Red2/Pendidikan)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,744