Wisuda Mahasiswa Akper Al Hikmah 2 Benda Brebes

MENYERAHKAN : Ketua Yayasan Ponpes Al Hikmah 2 Benda, KH Sholahuddin Masruri saat menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik Akper Al Hikmah 2 angkatan ke XVIII tahun akademik 2022/2023.(Beenews.id/Zuhud)

BREBES – Akademi Keperawatan (AKPER) Al Hikmah 2 Benda Sirampog, Brebes, menggelar wisuda dan angkat sumpah lulusan tahun akademik 2022/2023, Rabu (11/10).

Wisuda angkatan ke XVIII (18) tersebut dilangsungkan di GOR Ponpes Al Hikmah 2 Benda. Pengambilan sumpah dan penandatanganan dilakukan oleh Direktur Akper Al Hikmah 2 Benda Ahmad Zakiudin.

Ikut menyaksikan Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin dan Ketua Yayasan Al Hikmah 2 Benda KH Sholahudin Masruri.

Direktur Akper Al Hikmah 2, Ahmad Zakiudin, mengatakan, ada 59 mahasiswa yang diwisuda. Tiga wisudawan terbaik, masing masing adalah Nurhidayati dengan IPK 3.85. Kemudian Iin Nuraeni dengan IPK 3.77, dan Maulia Arfinhani dengan IPK 3.75.

Sampai dengan saat ini, kata Zakiudin, Akper Al Hikmah 2 sudah meluluskan 571 mahasiswa. Ratusan alumni tersebut sudah terjun ke dunia kerja baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Lulusan Akper Al-Hikmah 2 ini memiliki peluang magang kerja di Jepang. Ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman internasional dalam bidang keperawatan,” ujar Zakiudin.

Ketua Yayasan Al Hikmah 2, KH Sholahudin Masruri, menambahkan, Akper Al Hikmah 2 sedang berproses untuk naik status menjadi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES). “Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata dia.

PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin, menyampaikan terimakasih kepada Akper Al Hikmah 2 yang sudah berkontribusi mencetak sumberdaya manusia dibidang kesehatan.

Pihaknya juga berharap, para wisudawan bisa menjadi orang yang ahli di bidang keperawatan untuk bersama sama membangun daerah.(Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427