Ganjar Pranowo Ngajar Kuliah Umum di UPS Tegal

DIHADIRI : Acara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Tegal Jumadi, Rektor UPS Taufiqulloh serta jajaran Civitas Akademika UPS Tegal. Para mahasiswa UPS sangat antusias dalam program Gubernur mengajar.(BeeNews.id/Zuhud)

TEGAL – Di tengah kesibukan dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meluangkan waktunya untuk menjalankan program Gubernur Mengajar.

Kali ini, giliran mahasiswa Universitas Pancasakti (UPS) Tegal yang mendapat kesempatan bertemu dan berinteraksi dengan orang nomor satu di Jateng ini.

Berlangsung sekitar dua jam, ratusan mahasiswa UPS tampak antusias mengikuti materi yang disampaikan Ganjar. Pada kesempatan itu, Ganjar membeberkan banyak hal mengenai kepemimpinan.

Bukan itu saja, Ganjar juga membeberkan kondisi serta tantangan masa depan yang dihadapi mahasiswa. Alumni Universitas Gadjah Mada itu mengatakan, mahasiswa khususnya di Tegal bisa terlibat langsung pada pemanfaatan potensi yang ada.

“Tegal itu dari kemaritiman luar biasa. Perikanan tangkap, perikanan budidayanya bagus, terbayangkan nggak kalau hari ini mahasiswa bisa kerja praktek di situ mengolah end-to-end dikerjakan di sini,” katanya.

Tegal dengan julukan Kota Bahari bukan hanya punya potensi yang besar pada sektor perikanan dan pariwisata saja. Ganjar menyebut industri logam juga masih bisa dikembangkan, kata Ganjar Pranowo.

Untuk menuju ke sana, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka, Ganjar senang dengan adanya Program Studi Pendidikan Profesi Guru di UPS Tegal.

“Ini bagian dari tantangan yang coba kita berikan menghadapi Indonesia ke depan, jadi percepatan pembangunan SDM itu kewajiban. Upgrade dan upskill gurunya, juga termasuk fasilitas pendidikan yang accessible (mudah diakses) untuk semuanya,” katanya.

“Sehingga SDM kita betul-betul siap menghadapi perubahan jaman dan industrialisasi yang beberapa waktu ini dilakukan,” imbuh Ganjar.(Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409