Sampah Menumpuk di Saluran Irigasi, Warga Grinting Datangi Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes

KELUHAN : Mereka mendatangi kantor pemerintahan terpadu (KPT) untuk menyampaikan keluhan itu ke Pj Bupati Urip Sihabudin. Pihaknya bersama warga sering melakukan aksi kerja bakti untuk meminimalisir tersumbatnya aliran irigasi yang bisa mengakibatkan luapan air irigasi.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Warga Desa Grinting Kecamatan Bulakamba, Brebes keluhkan tumpukan sampah yang berada di saluran irigasi. Mereka mendatangi kantor pemerintahan terpadu (KPT) untuk menyampaikan keluhan itu ke Pj Bupati Urip Sihabudin, Jumat (17/3).

Dedy Jaya selaku Koordinator warga mengatakan, permasalahan sampah irigasi di Desa Grinting ini sudah berlarut-larut. Banyak warga mengeluh karna tidak ada penanganan lebih lanjut dari dinas atau instansi terkait.

“Kami sudah sering mengadukan ke pihak-pihak terkait namun tak kunjung ditangani, penumpukan sampah terus terjadi dan tambah menggunung bahkan sudah makan bahu jalan,” kata Dedy Jaya.

Atas dasar keluhan masyarakat tersebut, pihaknya bersama warga minta audensi kepada Pj Bupati Brebes.

“Kedatangan kami ke sini untuk audiensi dengan pak Pj Bupati agar bisa memberi solusi atas permasalahan sampah. Termasuk penyempitan jembatan dan upaya normalisasi sedimentasi irigasi pertanian di lokasi tersebut agar petani dan masyarakat bisa bisa menjalankan aktifitas secara baik,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya bersama warga sering melakukan aksi kerja bakti untuk meminimalisir tersumbatnya aliran irigasi yang bisa mengakibatkan luapan air irigasi.

“Kami juga lakukan pengangkutan sampah dan pemberian plang larangan membuang sampah di area itu,” pungkasnya.(Red3/Jasa).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,746