Safanina Altasanee Abdira, Siswi MTs N 2 Brebes Borong Piala Porseni 2024

JUARA : Safanina Altasanee Abdira, berhasil meraih juara 1 lomba Story Telling Portseni tingkat kabupaten Tahun 2024.(Beenews.id/doc)

BREBES – Kepala MTs Negeri 2 Brebes H. Ahmad Zaid SAg MEd mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswa-siswinya pada gelaran Porseni tingkat KKM Korwil se-Kabupaten Brebes. Pihaknya mendukung penuh segala prestasi yang ditorehkan para siswa maupun guru.

Kata Zaid, pada dasarnya semua siswa memiliki potensi, hanya bagaimana potensi tersebut bisa digali dan ditemukan. Demikian disampaikan Zaid saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/1)

“Alhamdulillah, MTs N 2 Brebes meraih 21 mendali, berupa 12 emas, 7 perunggu dan 2 perunggu,” jelas Zaid.

Dari hasil tersebut, kata Zaid, menunjukkan semua komponen telah mendukung, tidak hanya siswa dan pembinanya saja. Tetapi juga tak lepas dari peran guru pada saat awal siswa masuk yang menelusuri minat dan bakat anak hingga orang tua dan komite.

“Bila suatu prestasi ingin diraih, maka harus selalu berlatih dan adanya bimbingan-bimbingan untuk memotivasi siswa,” pungkas Zaid.

Safanina Altasanee Abdira, berhasil meraih juara 1 lomba Story Telling Portseni tingkat kabupaten Tahun 2024, Sabtu (27/1). Siswi kelas 8 MTs Negeri 2 Brebes mengaku kaget karena tidak menduga dirinya meraih juara 1 Story Telling

“Sebelum dan sesudahnya, Nina mau mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT, Mamih, Papih, para guru pembimbing yang terus mensupport serta mendoakan Nina dan teman-teman. Alhamdulillah Nina dan teman-teman dapat juara di ajang Porseni ini,” ucap Nina usai menerima piala.

Pembimbing Story Telling Jenab Yuniarti SPd juga mengaku bangga atas capaian prestasinya. Menurutnya, Nina tampil dengan mantap membawakan cerita “Roro Jonggrang” dengan lancar dan menjiwai.

“Tidak ada kata kalah kalo kita sudah mencoba karena selalu ada yang kita pelajari dari ketidak berhasilan. Tidak ada orang yang selalu berhasil dan tidak ada orang yang selalu gagal. Bersyukurlah ketika berhasil dan belajar lagi ketika gagal,” tandasnya.

Kepala Sekolah MTs N 1 Brebes Drs Mohammad Suaedi MPd selaku Ketua Panitia Porseni menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi aktif seluruh peserta porseni. Porseni tidak hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa bersatu, berkompetisi dengan sportivitas tinggi, dan tentu saja menikmati setiap momen kebersamaan.

Advertisements

Suaedi berharap, Porseni di MTs N 1 Brebes tahun ini bukan hanya menyuguhkan kompetisi yang ketat, tetapi juga memupuk nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan di antara seluruh peserta. Dia berharap, semangat positif ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa depan.

Porseni di MTs N 1 Brebes mempertandingkan 15 cabang, diantaranya atletik, sepak bola, bulu tangkis, voli, dan sepak takraw. Di samping itu, terdapat 8 cabang lomba seni diantaranya Story Telling, Solo Song, Tahfidz, MTQ, Kaligrafi, Pidato Bahasa Arab, dan Stand Up Comedy.(Red3/Motivasi)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549