Ratusan Atlit Ramaikan Kejuaraan Nasional Balap Sepeda di Kota Tegal

MERIAH : Beberapa peserta di salah satu Kategori Kelas ikut serta memeriahkan event Kejuaraan Nasional Balap Sepeda ISOPlus Tegal Criterium 2022 yang diadakan di Kota Tegal, Sabtu (4/06). Mereka menunjukkan kemampuannya dalam berkompetisi, setelah melakukan latihan secara rutin di wilayahnya masing-masing.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

TEGAL : Sekitar 300 peserta baik dari dalam maupun luar kota Tegal meramaikan Event Kejuaraan Nasional Terbuka (Open Tournament) Balap Sepeda Usia Dini ISOPlus Tegal Criterium 2022. Event tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 WIB di Alun – alun Kota Tegal.

“Peserta Kejuaraan terdiri dari 21 kelas meliputi Putra dan Putri kelompok umur 5-45 tahun dan kelas 45 th keatas,” tutur Agus Wijonarko Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kota Tegal saat ditemui di tempat kejuaraan.

Kemudian kriteria untuk penentuan pemenang adalah berdasarkan waktu tercepat dengan menempuh jumlah lap yang sudah ditetapkan, dan berdasarkan poin dengan mendapatkan akumulasi jumlah poin terbesar dan menempuh jarak atau lap yang sudah ditetapkan.

“Kejuaraan nasional ini juga sebagai ajang yang bisa menghasilkan atlet muda berbakat untuk memperkuat atlet binaan ISSI Kota Tegal” imbuhnya.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono SE, MM turut serta mengibarkan bendera start tanda dimulainya kejuaraan pada salah satu kelas yang diperlombakan.

Panitia Kejuaraan sudah mempersiapkan area lomba dengan semaksimal mungkin, sehingga peserta lomba dapat mengikuti kejuaraan dengan tenang, nyaman dan penuh semangat.

Vanessa Bing Tarnudjin yang akrab dipanggil Bing Bing merupakan salah satu peserta Kejuaraan Balap Sepeda dari Kota Tegal. Bing Bing sangat antusias mengikuti event kali ini. Orang Tua beserta kakak Bing Bing ikut datang supaya dapat memberikan semangat dan dukungan buat Bing Bing.

Masyarakat dari kota Tegal dan sekitarnya banyak juga yang datang ke alun-alun untuk bisa menyaksikan secara langsung kemeriahan Kejuaraan Nasional Balap Sepeda yang banyak juga diikuti oleh peserta dari luar kota Tegal.

“Semoga kedepan Kejuaraan Balap Sepeda di Kota Tegal ini dapat terus rutin diadakan, sehingga Kota Tegal semakin meriah dan ramai karena banyak dikunjungi peserta dari luar kota Tegal,” harap Aji salah satu penonton Kejuaraan.

Dengan semakin banyaknya Event – event Nasional yang diselengggarakan di Kota Tegal, selain membuat suasana menjadi lebih ramai juga sebagai ajang untuk mengenalkan berbagai destinasi wisata Kota Tegal, pungkas Aji.
(Red1/Galery Foto)

Advertisements

Editor : Indah Setiawati

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,507