Rangkaian Peringatan Kegiatan Hari Ulang Tahun ke – 420 Kabupaten Tegal tetap Digelar secara Sederhana

MENGHORMATI : Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tegal tetap digelar untuk menghormati perjuangan Pendiri Kabupaten Tegal, Ki Gede Sebayu. Bupati Tegal juga berharap semoga perekonomian dan Pariwisata segera bangkit kembali, dan masyarakat selalu semangat dan optimis.(BeeNews.id/Doc)

SLAWI : Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal sudah dua kali ini digelar secara sederhana dan tanpa arak-arakan. Apabila sebelumnya selalu disambut antusias dan diikuti oleh ribuan warga. Peringatan tahun ini hanya diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi sudah mulai dilaksanakan sejak Bulan April lalu. Kegiatan diawali dengan ziarah ke makam Pendiri Kabupaten Tegal. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan upacara penyerahan Pataka dari Bupati Tegal kepada keluarga Kalisoka, pada Minggu, 16 Mei 2021 berlokasi di Pemda Tegal.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan hari Senin, 17 Mei 2021 yaitu Kirab Pataka dari Kalisoka ke Rumah Dinas Bupati Tegal. Kemudian Khotmil Quran yang diikuti oleh 30 Hafidz dari Forum Komunikasi Hafidz, dilaksanakan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Tegal.

Sebagai puncak kegiatan Hari Ulang Tahun ke- 420. Selasa siang, 18 Mei 2021 Pemerintah Kabupaten Tegal tetap menggelar Kirab Pusaka Tombak Kyai Pleret dan Pataka Pakta Integritas Kabupaten Tegal secara sederhana.

Acara Kirab Pusaka dan Pataka Pakta Integritas dimulai dari Rumah Dinas Bupati Tegal menuju Kantor DPRD dilakukan dengan menggunakan kendaraan. Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang dilakukan dengan berjalan kaki dan disaksikan oleh ribuan warga Kabupaten Tegal.

Setelah Kirab Pusaka dan Pataka, kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tegal tetap digelar untuk menghormati perjuangan Pendiri Kabupaten Tegal, Ki Gede Sebayu.

“Warisan dari para leluhur yang sudah diperjuangkan sedemikian rupa harus selalu kita jaga dan rawat dengan sungguh-sungguh. Jangan pernah melupakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal,” pesan Bupati Tegal.

Tema Hari Jadi Tahun ini yaitu “Kabupaten Tegal Bangkit”, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Tegal jangan sampai pesimis. Semua kalangan masyarakat harus tetap optimis dan semangat.

“Semoga perekonomian dan Pariwisata segera bangkit kembali, dan masyarakat selalu semangat dan optimis,” harap Umi Azizah.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,331