Ramah Tamah Bupati Tegal Bersama LSM dan Rekan Media

PENUH : Acara Ramah Tamah Bupati Tegal bersama Pimpinan Media, LSM dan Wartawan Media Online, Cetak dan Elektronik wilayah Kabupaten Tegal bertempat di Rumah Dinas Bupati Tegal pada hari Rabu (27/4/2022) berlangsung dengan guyup dan kekeluargaan. Ruang pertemuan penuh dengan seluruh tamu undangan.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

KABUPATEN TEGAL – Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar acara ramah tamah Bupati Tegal bersama Pimpinan Media, LSM dan Wartawan Media baik Media Online, Cetak maupun Elektronik yang bertugas di wilayah Kabupaten Tegal.

Acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut diadakan di Rumah Dinas Bupati Tegal pada hari Rabu kemarin (27/4/22). Seluruh Rekan LSM dan Media yang diundang menghadiri acara tersebut. Beberapa agenda yang dibahas antara lain mengenai program-program apa saja yang telah dijalankan serta pencapaian pembangunan yang telah diperoleh Pemerintah Kabupaten Tegal.

Tujuan diadakannya acara ramah tamah ini, karena Pemerintah Kabupaten Tegal merasa perlu adanya jembatan komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Tegal dengan masyarakat melalui Media yaitu wartawan dan juga melalui Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah dalam sambutannya menyampaikan harapannya, yaitu semua Rekan Media dan LSM mendukung agenda pembangunan di Kabupaten Tegal ini dapat berjalan dengan lancar. Sehingga hasil pembangunan dapat segera di nikmati oleh masyarakat.

“Saya tidak alergi terhadap kritik. Saya sangat terbuka terhadap kritik dan masukan. Karena hal tersebut akan membantu dalam pelaksanaan program-program Pemerintah Kabupaten Tegal,” kata Umi.

Menurut Umi Pers mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan. Pers harus bisa memberikan teladan kepada masyarakat yang bersifat mendidik, cerdas dan obyektif sehingga masyarakat dapat berkomitmen dalam membangun Kabupaten Tegal.

Umi juga mengucapkan terima kasih atas peran dari semua media, baik wartawan maupun LSM atas pembangunan di Kabupaten Tegal. Media dan LSM merupakan jembatan komunikasi antara Pemerintah dan Masyarakat.

Kemudian mengenai perkembangan kasus Covid 19. Umi menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid 19 di Kabupaten Tegal menurun bahkan sampai nol kasus.

“Kami sekarang fokus pada pemberian vaksinasi tahap satu, tahap dua dan booster,” jelasnya.

Sementara itu tentang pembangunan, saat ini pembangunan infrastruktur sudah berjalan. Salah satunya yaitu pembangunan situs bersejarah di Kabupaten Tegal yaitu Semedo. Apabila pembangunan Situs Bersejarah Semedo telah selesai, maka peresmian Semedo akan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Advertisements

Mengawali acara diskusi dan sharing, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal Dwi Ariadi mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tegal untuk tetap membuka akses informasi yang seluas-luasnya kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu BeeNews Online Media Director Agatha Asri Wijayaningsih, SE.,M.M mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tegal atas diadakannya acara ramah tamah, silaturahmi dan sharing bersama ini.

“Semoga kedepan jalinan kekeluargaan dan kebersamaan yang erat antara Pemerintah Kabupaten Tegal dengan Rekan Media dan LSM bisa terus berjalan,” harap Agatha yang didampingi BeeNews Online Media IT and Journalist Wildan Rizkiyadi.

Acara ramah tamah Bupati Tegal dengan Media, Wartawan dan LSM juga dihadiri Plt Kepala Diskominfotik Kabupaten Tegal, Dessy Arifianto, S.Sos, MT dan Kepala Bagian Prokompim Sri Yuniati, SH., M.Kn. Kemudian Kasubag Dokumentasi Erlin Dwi Haryani, S.IP., M.M, Kasubag Komunikasi Pimpinan Hari Nugroho, ST beserta beberapa Staff Humas dan Dinas Kominfotik Kabupaten Tegal.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701