Polsek Larangan dan Koramil Laksanakan Patroli Subuh, Guna Antisipasi Perang Petasan

PETASAN : Kegiatan Patroli Subuh ditingkatkan sejak masuk bulan suci Ramadhan dan usai adanya sekelompok pemuda yang salin serang dengan petasan beberapa hari yang lalu di wilayah Kecamatan Larangan. (BeeNews.id/Doc).

BREBES – Antisipasi kenakalan remaja seperti perang sarung dan bermain petasan yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat kembali terulang, Personel gabungan Polsek Larangan Polres Brebes dan anggota Koramil kembali melaksanakan patroli subuh guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Larangan, Jum’at (31/3) pagi.

Patroli subuh ini dilakukan di titik-titik rawan, pemukiman maupun pusat keramaian yang berada di wilayah Kecamatan Larangan dengan melibatkan personel jajaran Polsek Larangan dan Koramil.

Kapolsek Larangan AKP Arifin Teguh Widodo mengatakan, kegiatan patroli Subuh ini untuk mengantisipasi geng motor, perang sarung, perang petasan dan gangguan Kamtibmas lainnya.

“Biasanya, pada waktu bulan suci Ramadhan, sekelompok remaja meramaikan jalan umum sejak usai waktu shalat subuh, yang disinyalir kerap dimanfaatkan untuk perang sarung dan bermain petasan,” ungkap Arifin

Untuk itu, usai pelaksanaan Shalat Subuh sejumlah Personil Polsek Larangan secara rutin melakukan patroli untuk mencegah aksi balap liar dan perang sarung.

Arifin juga mengatakan, selain patroli subuh, juga menggelar patroli serupa menjelang waktu berbuka puasa.

“Ini dilakukan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” jelasnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,820