PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Kebakaran

BANTUAN : PMI Kabupaten Tegal berikan bantuan kepada korban kebakaran warga Desa Kramat. (BeeNews.id/Humas PMI Kabupaten Tegal)

SLAWI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal berikan bantuan bagi dua keluarga terdampak Kejadian Kebakaran Rumah, Milik Bapak Sodikin Ibu Sopiyah (11 jiwa) dan Bapak Karyoto Ibu Darkiyah (6 jiwa) warga RT 02 RW 02 Desa Kramat Kecamatan Kramat, Sabtu (14/5).

Bantuan Dari PMI Kab. Tegal berupa Sembako, Hygienis Kit, pakaian pantas pakai dan sejumlah uang Tunai di serahkan Bp. Drs. H. Agus Subagyo, MM, Pengurus Bidang Kesiapsiagaan Bencana, dan didampingi oleh Perangkat Desa Kramat dan Relawan PMI Kab. Tegal.

Sebagaimana diketahui bahwa kebakaran dua rumah milik Sodikin dan Karyoto di Desa Kramat terjadi pada Jum’at (13/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut warga kebakaran terjadi pada pukul 09.00, warga melihat api dari ruang atas lantai 2 milik sodikin. Karena lantai 2 dari kayu, dengan cepatnya membakar isi dan atap lantai 2 dan tidak lama menjalar ke rumah Karyoto yang berada disebelahnya.

Wargapun segera menghubungi pemadam kebakaran dan tidak lama empat mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerusakan, Rumah Sodikin (52) rumah berlantai 2 bagian atas mengalami kerusakan parah, sedangkan rumah Karyoto mengalami kerusakan bagian atap dan dinding.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun Sodikin dan Karyoto mengalami kerugian puluhan juta.

Sementara itu Sodikin dengan 11 jiwa terpaksa harus mengungsi sementara di rumah tetangga.

Penyebab kebakaran diduga dari obat nyamuk bakar yang dimainkan oleh salah satu anak Sodikin.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,384