Pj Bupati Brebes Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

BANTUAN : Penyerahan Bantuan sosial bagi anak yatim-piatu di luar panti asuhan tahun 2023 bertempat di aula kecamatan Jatibarang dan Wanasari kabupaten Brebes.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Penyerahan secara simbolis oleh PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH didampingi Camat Jatibarang Imam Tohid S.Sos Kepala Dinsos Drs.Masfuri MM, Danramil Jatibarang Kapten Inf.Suryadi dan Kapolsek Jatibarang AKP Budi S sedangkan di Kecamatan Wanasari hadir Camat Wanasari Nuruddin SH.

PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH dalam sambutannya mengatakan “kalau ada anak di sekolah yang kurang mampu, orang tuanya bisa melaporkan ke kepala sekolah atau ke Kepala Desa setempat, anak anak harus sekolah biar pintar untuk sekolah dasar gratis tanpa dipungut biaya apapun. Santunan ini merupakan kepedulian, ketresnanan (kecintaan)kami pemerintah Kabupaten Brebes kepada anak anak, santunan ini untuk nambahi sangu anak anak jangan beli dibelikan mercon ya ” pinta PJ Bupati Brebes. Selasa (4/4).

Seperti disampaikan Slamet Gembira SH “Santunan ini dikelola oleh Dinas sosial kabupaten Brebes Bidang jaminan dan Rehabilitasi sosial, Bantuan ini sebanyak 185 anak (Rp.250 000) per anak yang seharusnya santunan di kecamatan Jatibarang ada 200 orang anak tapi dikarenakan ada 15 orang anak Yapi(yatim piatu) yang telah mendapat bantuan dari kementrian Sosial RI sebesar Rp.300.000 per anak jadi di kecamatan Jatibarang tinggal 185 orang anak saja yang disantuni” ucap Slamet Gembira.

“Sedangkan untuk kecamatan Wanasari dari 200 anak tadinya hanya 182 anak yang menerima santunan hari ini dikarenakan 18 orang anak sudah mendapatkan bantuan dari kementrian Sosial ” kata Nuruddin Camat Wanasari.

Kades Kalipucang kecamatan Jatibarang Nurrohman ,menyampaikan harapannya “kegiatan ini bagus asal kita cermat iklhas dalam mengurus bantuan ini dan saya berharap kita tidak merasa paling berjasa”ini berkad jasaku bantuan ini bisa terlaksana dan sukses” kira kira begitu , saya harapkan jangan merasa begitu ” tegas Nurrohman.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,743