Kesiapan Terminal Kota Tegal Menghadapi Lebaran Idul Fitri 1444 H

SARANA : Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tegal, Soeprawito, ATD., menyebut pihaknya tengah memperbaiki sarana prasarana terminal dalam upaya mengoptimalkan pelayanan saat mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi mendatang. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tegal, Soeprawito, ATD., menyebut pihaknya tengah memperbaiki sarana prasarana terminal dalam upaya mengoptimalkan pelayanan saat mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 Masehi mendatang.

Ditambah lagi, penyelenggaraan Mudik Gratis (Mutis) dari sejumlah provinsi seperti Pemprov DKI Jakarta dan Pemrov Jawa Tengah yang akan menjadikan Terminal Tipe A Tegal sebagai terminal tujuan.

“Tanggal 17 April nanti, Pemrov DKI Jakarta akan memberangkatkan 28 Armada bus ke Tegal dan ditambah Kementerian Perhubungan yang juga akan memberangkatkan 15 unit kendaraan menuju Terminal Kota Tegal,” ujar Korsatpel Tipe A di Sapa Kota Tegal Sebayu FM, Rabu (5/4/2023).

Oleh karena itu, pihaknya akan terus mempersiapkan kondisi terminal untuk menyambut kedatangan pemudik, seperti toilet dan tempat keberangkatan.

“Saat ini tempat keberangkatan di kami sudah ber-AC, kebersihan air juga selalu kami jaga, dan toilet kami sediakan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Soeprawito meminta agar pengunjung maupun pengguna terminal bisa menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di Teminal Tipe A Tegal.

“Warga Kota Tegal yang akan menggunakan Terminal Kota Tegal bisa sama-sama menjaga dan kami siap menerima kritik-saran dari pengunjung,” ujarnya.

Ditambahkan Soeprawito, nantinya juga akan ada posko pelayanan kesehatan dan juga pos keamanan yang berkerjasama dengan instansi terkait.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,563