Pengurus IPEMI Kabupaten Brebes Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

BERDIRI : Organisasi perempuan ini berdiri pada tanggal 21 April 2015 di Jakarta. Organisasi perempuan ini berdiri atas prakarsa dari beberapa tokoh yaitu, Lutfi Handayani, Ir. Nurwahidah Saleh, Hj. Inggrid Kansil, S.Sos, Tavina Pahlawani, Hj.Inggrid Kansil S.Sos Ketua Umum IPEMI, Ir.Nurwahidah Saleh Sekretaris Jendral IPEMI.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Daerah IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) Kabupaten Brebes Masa Bakti 2023-2028 bertempat di Gedung DPRD Brebes (8/3).

Pelantikan dan Pengukuhan oleh Hj.Mieke S.Sos Ketua PW IPEMI Jateng disaksikan Staf Ahli Bupati Ir.Furqon Amperawan, Kepala Dinkopumdag Zaenudin serta para ketua organisasi wanita di kabupaten Brebes.

Hj.Mieke Dalam sambutannya mengatakan ”IPEMI adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemandirian ekonomi yang yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Hj.Mieke tentang Sedikit kilas balik mengenai IPEMI, organisasi perempuan ini berdiri pada tanggal 21 April 2015 di Jakarta. Organisasi perempuan ini berdiri atas prakarsa dari beberapa tokoh yaitu, Lutfi Handayani, Ir. Nurwahidah Saleh, Hj. Inggrid Kansil, S.Sos, Tavina Pahlawani, Hj.Inggrid Kansil S.Sos Ketua Umum IPEMI, Ir.Nurwahidah Saleh Sekretaris Jendral IPEMI.

Adapun Visi dari IPEMI yakni ingin menjadi organisasi pengusaha muslimah terbesar di Indonesia, yang bermanfaat dan mandiri, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat Indonesia pada umumnya, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

Dengan Misi IPEMI yakni, Menyediakan dan menambah kesempatan usaha bagi para Muslimah, Mengembangkan usaha dari pengusaha muslimah dan mencetak pengusaha-pengusaha muslimah yang baru, Membangun jaringan pemasaran nasional dan regional (Asean), untuk meningkatkan penjualan produk-produk yang dihasilkan oleh pengusaha muslimah yang menjadi anggota IPEMI dan mitra usaha IPEMI.

Melakukan edukasi dan pelatihan, serta mendorong pemanfaatan teknologi informasi maupun manajemen usaha modern, dalam mengelola usaha muslimah dan organisasi komunitas Islam, Meningkatkan kemandirian ekonomi majelis taklim dan organisasi komunitas Islam lainnya.

Menurut dr.Herlyana Desiantari H Ketua PD IPEMI Kabupaten Brebes dalam sambutannya mengatakan ”Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mensupport kami sehingga bisa terselenggaranya pelantikan PD IPEMI Kabupaten Brebes hari ini”.

“Kami mohon dukungan dan support dari bapak ibu semuanya sehingga IPEMI IPEMI bisa menjadi besar dan bisa memberikan kiprahnya yang bermanfaat khususnya untuk anggota IPEMI dan masyarakat Brebes,” harapnya.

Tentunya IPEMI yang baru seumur ini membutuhkan banyak belajar bimbingan dan arahan dari bapak ibu sekalian, mudah mudahan dengan berdirinya PD IPEMI di Kabupaten Brebes mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Advertisements

PJ Bupati Brebes diwakili Staf Ahli Bupati Furqon Amperawan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Brebes mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus IPEMI Kabupaten Brebes yang baru saja dilantik. Semoga momen ini menjadi spirit bagi saudari saudari untuk menjadikan IPEMI sebagai wadah bagi pengusaha Muslimah untuk menjalin komunikasi sekaligus sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Brebes dengan mendukung program pembangunan daerah.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kesetaraan gender saat ini telah membukakan peluang besar bagi perempuan untuk melakukan apa yang mereka sukai, termasuk memilih untuk jadi seorang pengusaha .terlebih lagi seiring perkembangan zaman dan era digital sekarang ini, banyak ragam bentuk usaha yang dapat dilakukan kaum perempuan.

“Salah satunya usaha yang tengah menggeliat dan banyak diminati perempuan yakni usaha mikro kecil dan menengah dimana sektor usaha tersebut salah satu pilar pembangunan ekonomi,” ucap Furqon.

IPEMI sebagai salah satu wadah yang menghimpun para pengusaha serta wadah untuk menggodok dan mengembangkan pengusaha pengusaha perempuan Muslimah agar menjadi pengusaha handal,kini mempunyai tantangan jauh lebih berat dan kompleks.

Dari data serta kenyataan pun hari ini menunjukkan bahwa pelaku usaha mikro di Indonesia didominasi oleh kaum perempuan yang bergerak di bidang usaha kuliner fashion handicraf serta kosmetik yang dalam menggerakkan ekonomi.

Maka dari itu kepada para pengusaha Muslimah yang tergabung dalam wadah IPEMI hendaknya bisa tampil terdepan dalam meningkatkan atau mendampingi para pelaku usaha yang ada di kabupaten Brebes.

“Khususnya supaya para pengusaha dapat meningkatkan produktivitas kreativitas kualitas serta pemasaran, agar bisa bersaing tidak hanya di pasar lokal juga di pasar nasional bahkan Internasional ” pungkas Furqon.(Red3/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,401